Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mano Polking Sebut Thailand Tak Akan Kebobolan Saat Jumpa Indonesia di Semifinal SEA Games 2021

18 Mei 2022   08:46 Diperbarui: 18 Mei 2022   11:53 173 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelatih Thailand, Alexandre Mano Polking menyebut jika timnya akan memenangi laga semifinal tanpa kebobolan. | Source: KOMPAS.COM

Semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021 memang kita nantikan. Pasalnya, di semifinal nanti Indonesia akan bersua dengan Thailand.

Meski pada edisi SEA Games 2019 lalu Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0, tentu kita harus tetap waspada karena Thailand adalah tim kuat.

Sementara itu, pada laga terakhir grup B Shin Tae-yong terlihat hadir di tribun penonton. Kehadiran Shin Tae-yong jelas ingin mengetahui permainan calon lawan Indonesia di semifinal nanti.

Meski begitu, pelatih Thailand Alexandre Mano Polking tidak khwatir dengan kehadiran Shin Tae-yong. Menurutnya, memata-matai laga adalah hal lumrah dalam sepak bola.

Menurut Polking, langkah Sin Tae-yong memata-matai laga Thailand kemarin akan sia-sia. Hal itu karena Thailand menurunkan pemain yang berbeda, sehingga Shin Tae-yong akan terkecoh.

"Memata-matai lawan itu hal biasa dan diperlukan. Langkah Indonesia memata-matai Thailand hari ini [kemarin] tidak terlalu efektif karena setiap pertandingan kami menggunakan susunan pemain yang berbeda," ujar Polking. (CNN Indonesia)

Di laga terakhir, Thailand memnag tidak menurunkan skuat terbaiknya. Beberapa pemain kunci seperti Weerathep Pomphan, Worachit Kanitsribampen, dan Airfan Dolo.

Itulah sebabnya mengapa Thailand kesulitan menang melawan Laos. Di sisi lain, Polking juga mengungkapkan permainan anak asuhannya tidak berkembang karena kondisi lapangan buruk.

Selain itu, Polking menyebut salah satu rencananya di semifinal nanti. Pelatih yang sukses membawa Thailand juara Piala AFF itu menyebut Thailand tidak akan kebobolan di semifinal nanti.

Rencana kami adalah memenangkan laga semi-final tanpa kebobolan. Kami juga harus mempersiapkan segala kemungkinan. Ujar Polking (Goal Indonesia)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan