Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Fakta Tim Thomas India, Lawan Indonesia di Final Thomas Cup 2022

14 Mei 2022   10:19 Diperbarui: 14 Mei 2022   13:30 413 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lakshya Sen, merupakan salah satu tunggal putera terbaik India. | Source: KOMPAS.COM

Gelaran Thomas dan Uber Cup 2022 telah memasuki partai final. Di sektor putera (thomas) telah muncul dua finalis, yaitu Indonesia dan India.

Indonesia berhasil melangkah ke final setelah menang dramatis atas Jepang dengan skor 3-2. Hampir semua laga berakhir dengan rubber game

Vito merupakan satu-satunya pemain yang mampu menyelesaikan laga dengan dua set langsung. Lagi-lagi Vito kembali menjadi andalan dalam menentukan kemenangan bagi Indonesia.

Sementara itu, lawan Indonesia di final ialah India. India mencetak sejarah baru karena mampu menembus partai final untuk pertama kalinya. 

Lantas, seperti apa kekuatan lawan Indonesia di final Thomas Cup nanti? Berikut beberapa fakta Tim Thomas India yang patut kita waspadai.

Generasi Emas

Tidak ada yang menyangka jika India mampu melaju sampai final. Capaian terbaik India di Thomas Cup terjadi pada tahun 1979. 

Kala itu, India tampil sebagai semifinalis. Setelah menunggu hampir 42 tahun, untuk pertama kalinya India mampu tampil di final Thomas Cup.

Hal itu tidak terlepas dari generasi emas badminton India. Kekuatan India sebagai negara kuat dalam badminton muncul pada tahun 2010 melalui tunggal puteri Saina Nehwal dan Pursala Sidhu.

Keduanya telah menunjukkan prestasi yang luar biasa di kancah internasional. Di sektor putera juga demikian terutama di nomor tunggal dan ganda.

Pada gelaran Piala Thomas 2022 kali ini, India diperkuat tiga tunggal putera yang bercokol di ranking 25 dunia. Lakshya Sen merupakan tunggal putera andalan India.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan