Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kemenangan Penting Timnas Indonesia atas Timor Leste

10 Mei 2022   21:58 Diperbarui: 10 Mei 2022   22:00 103 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Egy Maulana Vikri saat mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam ajang Sea Games 2021 di Vietnam. | Source: KOMPAS.COM

Indonesia harus melakoni laga penting melawan Timor Leste dalam lanjutan Sea Games 2021. Sebelumnya, di laga perdana Indonesia harus takluk dengan skor telak 3-0.

Laga melawan Timor Leste harus dimanfaatkan anak asuhan Shin Tae-yong untuk tetap menjaga asa lolos fase grup. Menang saja tidak cukup, Indonesia butuh banyak gol untuk bisa lolos.

Di babak pertama, permainan Indonesia justru tidak berkembang. Di menit ke-2, Marc Klok melakukan kesalahan yang berujung penalti untuk Timor Leste. Untung saja Ernando berhasil menghalau tendangan tersebut.

Di 10 menit pertama, permainan Indonesia tidak berkembang. Kesalahan passing dilakukan oleh beberapa pemain. Di awal laga, Timor Leste justru menguasi permainan.

Momentum Indonesia untuk bangkit datang di menit ke-15. Umpan silang Ambimanyu dari tengah kemudian disundul oleh Rizky Ridho ke kotak penalti. Egy Maulana Vikri menyambut umpan tersebut sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Di babak pertama, setidaknya Indonesia mencatat beberapa peluang hanya saja penyelesaian akhir masih kurang. Egy Maulana Vikri mendapat empat peluang untuk mencetak gol, sayang peluang tersebut mampu dipatahkan kiper.

Selain itu, permainan Indonesia masih kurang karena kerap melakukan long ball. Beberapa kali pemain Indonesia mengirim umpan langsung ke depan dan itu tidak efektif.

Alangkah lebih baik jika pemain Indonesia mengolah bola terlebih dahulu sebelum dialirkan ke depan. Witan Sulaeman juga bermain kurang meyakinkan karena harus bermain di sisi kiri.

Di babak pertama, seharusnya Indonesia mampu mecetak lebih dari satu gol jika penyelesaian akhir lebih baik. Di luar itu, penampilan kiper Timor Leste juga patut kita acungi jempol.

Di babak kedua, Shin Tae-yong merombak pemain dengan memasukkan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam. Permainan di babak kedua jauh lebih baik daripada di babak pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan