Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Ordinary people

Menulis sesuai isi kepala saja. Surel : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pemain Timnas Indonesia yang Layak Bermain di Luar Negeri

4 Januari 2022   09:56 Diperbarui: 4 Januari 2022   09:57 339 26 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuad Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020. | Sumber: Goal Media Indonesia 

Masyarakat Indonesia masih larut dalam suasana Piala AFF 2020. Beberapa pemain mendapat sorotan tersendiri, entah itu dari sisi permainan maupun sisi lain. 

Sisi lain yang dimaksud adalah wajah rupawan punggawa garuda. Nadeo dan Pratama Arhan mungkin menjadi dua pemain yang menjadi magnet bagi kaum hawa. 

Kedua pemain itu mendapat popularitas tinggi. Banyak teman saya yang rata-rata perempuan memasang wajah Arhan dan Nadeo di story medsos mereka. 

Selain pemain yang mendapat popularitas tinggi di mata kaum hawa, hampir semua pemain yang berlaga di Piala AFF kemarin bermain begitu apik. 

Tanpa mengesampingkan pemain lain, ada beberapa pemain yang bermain begitu menonjol. Bahkan, kontribusi pemain tersebut terlihat dalam beberapa laga terakhir.

Bagi saya, pemain yang menonjol ini sudah selayaknya bermain di luar negeri mengikuti jejak Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Witan Sualeman. 

Tentunya dengan bermain di luar negeri dapat meningkatkan kualitas pemain, entah itu dari sisi fisik, kualitas bermain maupun mental bertanding. 

Setidaknya ada tiga pemain yang menurut saya layak bermain di luar negeri. Tentu penilaian ini datang dari pengamatan sendiri. Ini hanya opini pribadi.

1. Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya terpilih sebagai Man Of The Match dalam laga grup B melawan Kamboja. | Sumber: KOMPAS.com
Ricky Kambuaya terpilih sebagai Man Of The Match dalam laga grup B melawan Kamboja. | Sumber: KOMPAS.com

Ricky Kambuaya merupakan salah satu pemain yang begitu menonjol. Perannya di lini tengah tidak tergantikan. Shin Tae Yong bahkan memercayakan lini tengah pada pemain asal Papua tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan