Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Cuma nulis yang ada dipikiran aja

Praktisi rebahan Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

8Kaijuu, Lelaki yang Berubah Menjadi Monster

20 Agustus 2021   17:41 Diperbarui: 20 Agustus 2021   17:45 412 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
8Kaijuu, Lelaki yang Berubah Menjadi Monster
Manga 8Kajiuu atau moster no. 8. Manga yang menceritakan sosok bujangan yang berubah menjadi sosok monster menyeramkan. (kaiju-no-8.fandom.com)

Membaca manga menjadi asupan penulis untuk kategori hiburan selain novel. Ceritanya yang tidak linear menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, ada gambarnya pula. 

Dari sekian banyak manga yang trending (sudah diadaptasi menjadi anime), ada satu manga yang menarik. Manga ini belum diadaptasi menjadi anime, yaitu 8Kaijuu

Kaijuu sendiri berarti monster, jadi 8Kaijuu adalah monster nomor 8. Ada alasan sendiri mengapa disebut monster nomor 8. Cerita inu berfokus pada Kafka Hibino si pemeran utama. 

Kafka merupakan seorang bujangan yang berusia 33 tahun. Dikisahkan, Jepang selalu diserang oleh monster dengan level ancaman yang berbeda. 

Tidak ada yang tahu pasti kapan monster itu akan muncul. Ada satu lembaga yang khusus menangani monster, yaitu departemen pertahanan. 

Kafka sendiri sedang berusaha untuk masuk ke bagian itu. Tetapi, perlu perjuangan yang panjang. Kafka justru banyak ditempatkan di bagian bersih-bersih. 

Bersih-bersih di sini adalah ya membersihkan bangkai monster yang dibunuh oleh divisi pertahanan. Parahnya, Kafka selalu diberi tugas membersihkan pada bagian pencernaan si monster. 

Tentu saja itu menjijikan, semua makanan yang sedang dicerna dan kotoran berada di bagian itu. Tidak ada yang sudi melakukan itu, sayangnya Kafka selalu ditunjuk karena dia memang ahli. 

Kehidupan Kafka sebagai bujangan tua biasa saja, karier pekerjaannya hanya disitu saja. meskipun bekerja sebagai pembersih bangkai monster, kondisi ekonominya cukup baik.

Padahal, teman kecil Kafka menempati divisi pertahanan. Divisi tersebut cukup elit karena dibekali senjata pembasmi monster. Selain itu, divisi pertahanan hanya bertugas membasmi monster saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan