Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... Lainnya - Biasa aja

Tukang rebahan Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman dan Bayang-Bayang Gugurnya Tim Penghuni Grup Neraka

29 Juni 2021   14:47 Diperbarui: 29 Juni 2021   15:00 121 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Jerman Robin Gosens mencetak gol saat melawan Portugal dalam laga Grup F Euro 2020 di Football Arena, Muenchen, 19 Juni 2021. Via kompas.com

Perhelatan Euro 2020 memang menarik pecinta sepak bola di seluruh dunia. Di fase grup saja sudah terjadi laga-laga big match. Hal itu karena di grup F dihuni oleh negara-negara favorit juara Euro.

Sebut saja Portugal yang merupakan juara bertahan Euro 2016. Selain itu, ada juga Prancis yang merupakan juara Piala Dunia 2018. Kemudian ada Jerman yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Hanya ada satu negara yang dianggap akan menjadi lumbung gol yaitu Hungaria. Namun, di luar dugaan Hungaria mampu memberikan kekacauan pada tiga tim di atas.

Hungaria mampu memberikan perlawanan pada Prancis dan juga Jerman. Bahkan, penentuan lolos tidaknya tim ini harus ditentukan sampai akhir laga. Pada akhirnya, Prancis, Jerman, dan Portugal berhak melaju ke babak selanjutnya.

Portugal yang lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik harus berhadapan dengan Belgia sebagai juara grup B. Belgia tampil apik selama di fase grup dengan menyapu bersih semua laga.

Lawan Portugal tidak mudah, mengingat Belgia saat ini merupakan negara nomor satu menurut peringkat FIFA. Portugal tidak bisa berbicara banyak ketika berhadapan dengan Belgia. Portugal harus dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-0.

Bisa jadi tuah magis megabintang Christiano Ronaldo dikeluarkan sepenuhnya selama fase grup. Bagaimana tidak, selama fase grup Ronaldo mampu mencetak lima gol. Pencapaian pribadi Ronaldo justru diraih di fase grup.

Ronaldo kini menjadi topskor dalam laga internasional dengan mencetak 109 gol menyamai rekor penyerang Iran Ali Daei. Namun, magis Ronaldo seakan habis dan terkuras di fase grup demi lolosnya negara yang dia bela.

Portugal menjadi alumnus pertama grup neraka yang gugur pada laga 16 besar. Langkah Portugal yang gugur pada 16 besar justru diikuti oleh juara grup neraka yaitu Prancis.

Menyedihkan memang, sang juara dunia tahun 2018 tersebut harus angkat koper lebih cepat pada gelaran Euro kali ini setelah kalah dari Swiss yang lolos lewat peringkat tiga terbaik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan