Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-35, Penentuan Juara bagi Manchester City!

7 Mei 2021   18:53 Diperbarui: 8 Mei 2021   16:23 189 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadwal Liga Inggris Pekan ke-35, Penentuan Juara bagi Manchester City!
Riyad Mahrez (kiri) merayakan gol ke gawang PSG di leg kedua Liga Champions Eropa pada (05/05/2021). Foto: Tribunnews.com

Kompetisi tertinggi sepakbola Eropa sudah memasuki babak akhir. Di Italia, sudah memunculkan satu kampiun liga, yaitu Inter Milan yang berhasil menjadi juara Serie-A. 

Di Spanyol persaingan perebutan gelar juara masih ketat, dan mengerucut pada tiga klub yakni Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona. Ketiga tim memiliki selisih poin yang tipis. 

Atletico Madrid sejauh ini mengoleksi 76 poin dari 34 pertandingan. Diikuti oleh Real Madrid dan Barcelona dengan perolehan 74 poin dari 34 pertandingan.

Di Prancis sejauh ini Lille masih memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 76 poin dari 35 laga. Diikuti oleh PSG di posisi kedua dengan perolehan 75 poin. 

Bundesliga Jerman juga sudah memasuki pekan terakhir. Sejauh ini Bayern Muenchen masih bertengger di posisi pertama, Bayern mengoleksi 71 poin dan unggul 7 poin dari Leipzig yang mengumpulkan 64 poin. 

Bundesliga hanya menyisakan tiga laga sisa. Untuk memastikan juara, Bayern Muenchen membutuhkan satu kemenangan lagi. Jika berhasil menang, maka Bayern akan mengumpulkan 74 poin dan sudah tidak mungkin dikejar. 

Sama halnya di Liga Inggris, pekan ke 35 merupakan penentuan bagi Manchester City untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris. Anak asuhan Pep Guardiola membutuhkan satu kemenangan lagi untuk juara. 

Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 80 poin dari 34 pertandingan. City unggul 13 poin dari tetangganya Manchester United yang mengoleksi 67 poin. 

City hanya menyisakan 4 laga untuk menuntaskan liga musim ini. Sedangkan MU masih unggul satu laga, mengingat pada pekan kemarin pertandingan MU harus ditunda. 

City berpeluang untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. City hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris. 

Jika City berhasil menang, maka anak asuhan Pep Guardiola mengumpulkan 83 poin, hal itu tidak mungkin dikejar oleh MU.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN