Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mampukah Pep Guardiola Membawa Manchester City Raih Treble Winners Musim Ini?

4 Mei 2021   18:57 Diperbarui: 4 Mei 2021   20:17 224 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mampukah Pep Guardiola Membawa Manchester City Raih Treble Winners Musim Ini?
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. (Goal Indonesia)

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih sepakbola tersukses saat ini. Setiap klub yang pernah ditangai oleh Pep pasti selalu meraih gelar, sebut saja Barcelona, Bayern Munchen hingga klub yang ditangani Pep saat ini yaitu Manchester City.

Pep Guardiola saat ini tengah membesut tim asal Inggris yaitu Manchester City. The Citizens di bawah Pep musim ini begitu agresif, penampilan agresif tersebut terutama saat bertanding di Liga Champions Eropa.

Pep Guardila bersama Manchester City pada musim ini berpeluang untuk meraih tiga gelar sekaligus alias treble winners. Peluang bagi City untuk meraih treble cukup terbuka. 

Manchester City sudah memastikan satu gelar untuk dikoleksi dalam lemari tim, yaitu gelar Piala Liga Inggris (Carabao Cup). City berhasil mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur dan berhasil menang dengan skor 1-0.

Machester City meraih gelar Piala Liga Inggris dalam 4 edisi beruntun. Capaian tersebut juga pernah dilakukan oleh Liverpool pada tahun 1981-1984. Tim asuhan Pep Guardiola berhasil mengamankan satu gelar dari tiga gelar yang bisa diraih Manchester City musim ini.

Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2020/21. REUTERS/Carl Recine (sport.tempo.co)
Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2020/21. REUTERS/Carl Recine (sport.tempo.co)
Manchester City tentu berpeluang besar untuk meraih tiga gelar musim ini. Hal itu masih ada dua kompetisi yang masih diikuti City dan tim asuhan Guardiola berpotensi menjadi juara.

Di Liga Inggris, City kini memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 80 poin. Torehan tersebut berbeda cukup jauh dari Manchester United di posisi kedua yang mengoleksi 67 poin. City berhasil unggul 13 poin dari MU. 

Manchester City masih menyisakan 4 pertandingan sisa di Liga Inggris. City hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan gelar juara Liga Inggris.

Jika berhasil menang, maka City akan mengoleksi 83 poin. Meskipun Manchester United berhasil menyapu lima laga tersisa, MU hanya bisa mengumpulkan 82 poin.

Untuk bisa memastikan gelar juara tersebut, City harus bisa mengalahkan Chelsea di pekan ke-35 Liga Inggris yang akan digelar pada tanggal 8 Mei 2021.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN