Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Bulan Puasa, Rental PS, dan Komentator Jon Champion Jim Beglin

15 April 2021   15:18 Diperbarui: 15 April 2021   15:46 250 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bulan Puasa, Rental PS, dan Komentator Jon Champion Jim Beglin
Ilustrasi rental PS. Tribunnews.com

Kala itu, sebelum HP android menjamur di kalangan anak muda. Waktu ngabuburit biasanya dihabiskan di dua tempat. Pertama warung internet (warnet)  dan kedua tempat rental Play Stations (PS). 

Biasanya main  di rental PS menjadi tempat wajib ngabuburit pada saat itu. Di tempat rental tentunya menyediakan banyak permainan, sebut saja GTA dan tentunya sepakbola. 

Game sepakbola cukup populer, dan hampir setiap anak bisa memainkan game ini. Saya bersama teman-teman pada saat itu sering patungan agar bisa bermain game sepakbola sepuasnya. 

Biasanya mekanisme main game sepakbola dengan sistem turnamen. Misalnya jika jumlah anak 5 orang, maka satu anak akan memegang dua klub andalan. Jadi otomatis ada 10 klub yang ikut turnamen dalam mode permainan sepakbola. 

Masing-masing pemain diberi nomor secara acak untuk dijadikan lawan, dan pemain dengan bermain paling pertama akan memilih klub terlebih dahulu. 

Biasanya saya memilih Manchester United dan Arsenal. Game sepakbola yang digunakan adalah Pro Evolution Soccer (PES). Jika di PS dua biasanya bermain Wining Eleven, nah untuk PS tiga lebih memilih PES. Karena grafiknya cukup memuaskan. 

Ketika babak pertama dimulai, akan terdengar ucapan seperti ini. "I am Jon Champion and with me here is Jim Beglin". Yap komentator untuk game PES sendiri Jon Champion dan Jim Beglin. 

Bagi yang bermain PES tentunya sudah tidak asing dengan suara tersebut. Jon Champion dan Jim bisa dibilang dikenal karena mengisi suara untuk permainan PES. 

Saya pun tahu Jon Champion dan Jim Beglin dari bermain PES. Ketika pertandingan piala dunia 2010 Jon Champion memandu satu pertandingan, ketika saya menontonnya jujur saja seperti sedang bermain PS. 

Jadi siapa sih sebenarnya Jon Champion dan Jim Beglin. Berikut beberapa hal tentang duo komentator PES tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x