Mohon tunggu...
Dani Ramdani
Dani Ramdani Mohon Tunggu... B aja lah

Anak seorang buruh Email : daniramdani126@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kala Selebritas Terjun ke Industri Sepak Bola

30 Maret 2021   11:23 Diperbarui: 30 Maret 2021   12:34 179 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kala Selebritas Terjun ke Industri Sepak Bola
Sumber foto : instagram.com/raffinagita1717

Sepakbola merupakan olahraga yang digemari oleh banyak kalangan, setiap orang setidaknya pernah bermain sepakbola sekali dalam hidupnya, entah itu dalam permainan keseharian ketika masih anak-anak, kompetisi resmi atau bahkan dalam game. 

Indonesia mempunyai potensi dalam bidang ini, antusiasme masyarakat yang tinggi, loyalitas supporter tiap tim, dan bakat pemain muda yang seakan terus muncul menjadi modal yang bagus untuk kemajuan sepakbola Indonesia. 

Setiap orang mempunyai pandangan tersendiri terhadap sepakbola, bagi saya yang hanya menikmati sepakbola dan tidak bisa bermain bola, sepakbola adalah hiburan. 

Pemain profesional mungkin berbeda memandang sepakbola, para pemain menjadikan sepakbola sebagai profesi, hobi yang menjadi profesi dan mendapatkan penghasilan dari itu. 

Orang-orang yang menyimpang dengan moralnya, menganggap sepakbola adalah lahan judi. Lahan pencarian uang dari hasil untung-untungan, bahkan situs judi bola bertaburan di dunia internet, kita tidak bisa memungkiri akan fakta itu. 

Pemerintah pun memiliki pandangan tersendiri tentunya tentang sepakbola, sepakbola bisa dijadikan ajang untuk memperkenalkan suatu negara ke kancah dunia, semisal Brazil dan Argentina yang dikenal sebagai negara sepakbola. 

Orang yang berkecimpung di dunia bisnis, memandang sepakbola adalah lahan bisnis yang menjanjikan, sponsor-sponsor ternama bisa saja menempelkan brand nya di kaus suatu klub, dan tentunya menjadi sumber keuangan bagi sebuah tim. 

Hal itulah yang dilihat oleh Kaesang terhadap Persis Solo, kita tahu basic Kaesang adalah pebisnis, maka sepakbola dalam pandangan kaesang adalah lahan bisnis. 

Bagaimana dengan Raffi Ahmad yang kabarnya mengakuisisi klub Liga 2 Cilegon United. Raffi sendiri kiprahnya dalam dunia hiburan tanah air jangan ditanya, suami Nagita Slavina tersebut disinyalir menjadi artis dengan bayaran tertinggi. 

Berkat nama besarnya dalam dunia hiburan, maka Raffi Ahmad tidak terlalu susah untuk membangun produk branding, keuntungan itu dilihat oleh Raffi yang kemudian melebarkan sayapnya dalam dunia bisnis. 

Raffi disinyalir memiliki bisnis dalam berbagai bidang, mulai dari kuliner, fesyen, rumah produksi, hingga label musik yang memberikan pendapatan menggiurkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x