Mohon tunggu...
Daniel Mashudi
Daniel Mashudi Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer

https://samleinad.com E-mail: daniel.mashudi@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Hidup Ini Singkat, Pemudahlah Urusan Finansial dengan Aplikasi Adiraku

28 Februari 2022   18:50 Diperbarui: 28 Februari 2022   18:54 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Gambar Didesain dengan Canva)

Hidup ini singkat, yang lama adalah bayar cicilannya. Saya sempat senyum-senyum sendiri manakala membaca kalimat ini melintas di linimasa medsos.

Kalimat ini ada benarnya. Banyak orang yang tidak mampu membeli barang secara kontan. Ketika dana di tabungan belum mencukupi sementara ada kebutuhan yang perlu dipenuhi segera, maka mengajukan pinjaman bisa menjadi solusi.

TV, HP, sepeda motor, atau mobil adalah barang-barang yang bagi sebagian orang hanya bisa memilikinya dengan cara kredit. Mereka perlu membayar cicilan 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, dan sebagainya.

Saya teringat saat awal mula bekerja di tahun 2000-an dulu dan berkeinginan memiliki HP. Karena belum bisa beli kontan, saya pinjam duit ke koperasi karyawan. Saya mengisi kertas formulir dan menunggu persetujuan dari pengurus koperasi. 

Duit pinjaman yang saya terima akhirnya saya belikan Nokia 3310, ponsel paling populer kala itu. Cukup senang bisa memilikinya, dan saya musti membayar cicilan selama 1 tahun.

Perkembangan teknologi digital makin memberikan kemudahan bagi kita. Saat ini Semua Jadi Bisa dilakukan melalui smartphone, mulai dari transfer uang, top up dompet digital, hingga pengajuan kredit untuk kendaraan bermotor dan lainnya.

Saya beberapa waktu lalu mengunduh satu aplikasi finansial, yaitu Adiraku. Menurut saya aplikasi yang diluncurkan oleh Adira Finance pada tahun 2020 ini sangat berguna terutama di masa pandemi, yang mengharuskan kita jaga jarak. Meski tetap di rumah saja, kita tetap Bisa Banget mendapatkan beragam layanan keuangan.

Beragam Layanan Adiraku (Sumber: Aplikasi Adiraku)
Beragam Layanan Adiraku (Sumber: Aplikasi Adiraku)

Yang menarik, aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah punya kontrak dengan Adira Finance sebelumnya. Saya yang belum memiliki kontrak juga bisa meregistrasikan diri di aplikasi Adiraku ini.

Cara registrasinya gampang. Saya cukup registrasi pakai nomor ponsel untuk dapat menikmati semua fitur yang tersedia di aplikasi Adiraku. Fitur-fiturnya menarik, antara lain pengajuan kredit mobil baru dan bekas, motor baru dan bekas, elektronik, furniture dan lainnya, dana multiguna, umroh, dan mutiflexi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun