Mohon tunggu...
daniel kelvin
daniel kelvin Mohon Tunggu... Daniel

Nama Daniel Kelvin falentino Hobby : futsal

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Biaya Hidup pada Masa Pandemi

16 Oktober 2020   08:48 Diperbarui: 16 Oktober 2020   09:01 33 0 0 Mohon Tunggu...

NAMA : Daniel kelvin falentino
Nim : 20111009
Kelas :IA
Biyaya hidup saat masa masa pandemi

Banyak kegiatan kita terkendala dan juga perekonomian kita juga ikut merasakan dalam Keadaan pandemi yang tidak bisa dihindari, memaksa banyak orang untuk bisa beradaptasi dengan berbagai keadaan. Termasuk bagaimana cara mengatur biaya hidup agar bisa menghemat saat pandemi ini. 

Terutama biyaya makan, sehari 30.000  apa lagi kita hidup di daerah perkotaan , dan kita butuh trasportasi untuk naik kendaraan terutama buat beli bensin 20.000 seminggu karena gaji seorang karyawan pada masa pendemi setiap bulan di potong 25% dari 1.500,000 rb.

Kebiasaan berhemat seharusnya sudah dimulai sejak dini, bahkan pada saat sebelum masa sulit tiba. Tetapi, jika kamu baru memulai, tak ada salahnya untuk belajar membiasakan diri berhemat. Mulai kebiasaan baru, yaitu dengan menghemat pengeluaran dan bijak dalam mengalokasikan dana kebutuhan sehari-hari. Tentunya, belajar bijak juga untuk memilih pengeluaran kebutuhan dan keinginan.

Sebelum masa pandemi bagi seorang  karyawan  sangat menguntungkan  karena biyaya hidup bisa di topang  dan di atasi maupun biyaya hidup yang mahal karena  seorang karyawan mendapatkan hak penuh dan terkadang  mendapatkan  uang lembur



VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x