Mohon tunggu...
Daniel Kalis
Daniel Kalis Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Ingin meraih mimpi lewat untaian kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Enam Karakteristik Media Baru yang Wajib Kamu Ketahui

11 September 2021   17:05 Diperbarui: 11 September 2021   17:11 338 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dunia saat ini berubah begitu drastis dengan hadirnya media baru. Ia membawa beberapa karakteristik khusus yang mengubah pola komunikasi dan perilaku kita. 

Berbicara tentang media baru, tidak bisa kita lepaskan dari kemunculan internet di dunia. Kamu bisa melihat mengenai sejarah internet di sini.

Perkembangan yang terjadi pada internet sejak awal kemunculannya hingga saat ini turut andil dalam semakin berkembangnya media baru.

Kita tentu sudah tidak asing dengan istilah-istilah seperti Artificial Intelligence (AI), media sosial, website, penyimpanan awan, dan lain sebagainya. Semua itu adalah contoh dari media baru.

Pada tulisan ini, kita akan membahas tentang enam karakteristik dari media baru. Apa saja itu? Langsung saja cek pada tulisan di bawah ini.

  • Digitalitas

Digital menjadi satu kata yang begitu melekat dengan media baru. Banyak ahli dan masyarakat yang mengatakan bahwa kita saat ini sudah masuk dalam era digital.

Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan digital?

Digitalisasi adalah tentang mengubah data masukan yang sebelumnya berbentuk fisik menjadi angka. Angka yang digunakan adalah (0) dan (1) serta biasa disebut sebagai sistem bilangan biner.

Penjelasan lebih lengkap tentang sistem ini bisa dilihat pada video berikut.


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan