Mohon tunggu...
Daniar Murdi
Daniar Murdi Mohon Tunggu... Blogger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Blog iseng : https://modelkebaya.net/

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

6 Persiapan Khusus Sebelum Hari Raya Lebaran

30 April 2019   17:46 Diperbarui: 30 April 2019   22:04 0 1 0 Mohon Tunggu...

Hari raya selalu menjadi momen istimewa yang dinantikan semua orang. Karena pada momen tersebut, kita bisa berkumpul dan bergembira bersama seluruh anggota keluarga besar. Tentu saja momen istimewa tersebut membutuhkan persiapan matang. Agar berbagai kegiatan yang ingin dilakukan bersama keluarga bisa berlangsung lancar.

Jadi, alangkah lebih baik jika kita mempersiapkan hal-hal ini sebelum hari raya tiba:

Budget yang Cukup

Bukan rahasia lagi kalau biasanya hari raya membuat kita harus mengeluarkan budget ekstra. Oleh sebab itu, sebaiknya kita sudah menyiapkan budget yang cukup sejak jauh hari. Simpanlah bonus dan Tunjangan Hari Raya (THR) secara cermat. Sehingga bonus dan THR tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hari raya. Tak ada salahnya jika kita menabung sejak beberapa bulan sebelum hari raya. Cara ini akan membuat kita tidak merasa keberatan saat harus mengeluarkan banyak uang untuk momen hari raya.

Baju Baru untuk Seluruh Anggota Keluarga

Beberapa momen hari raya spesial seperti lebaran identik dengan tradisi menggunakan baju lebaran 20019 yang pastinya masih baru. Karena baju baru melambangkan niat hati baru dalam menjalankan hari-hari setelah lebaran. Tradisi ini tentu membuat Anda harus teliti menyiapkan baju lebaran keluarga.

Urusan baju baru untuk momen lebaran jadi lebih mudah jika kita mengandalkan MatahariMall. Karena toko online terbeesar se-Indonesia ini memiliki koleksi pakaian yang lengkap dan berkualitas. Kita pun akan lebih leluasa memilih baju baru bila sudah melihat variannya di website MatahariMall.com. Kebutuhan baju lebaran keluarga akan lekas terpenuhi tanpa menguras isi kantong kalau kita mengandalkan MatahariMall.

Kondisi Kendaraan yang Prima

Hari raya juga identik dengan rutinitas mudik ke kampung halaman. Kalaupun tidak mudik, tentu kita akan bepergian ke rumah saudara dan kerabat lainnya untuk bersilaturahmi. Inilah yang membuat kondisi kendaraan harus senantiasa prima. Jangan lupa melakukan servis besar beberapa saat sebelum hari raya tiba. Dengan demikian, kita tak perlu mengkhawatirkan kondisi kendaraan tersebut. Kita bisa mudik atau bepergian ke rumah sanak saudara dengan lancar tanpa kendala kendaraan mogok.

Hadiah Hari Raya untuk Keluarga

Salah satu yang paling dinantikan ketika hari raya adalah hadiah. Karena memberikan hadiah melambangkan bahwa kita ingin berbagi rezeki kepada keluarga dan kerabat. Luangkan waktu untuk berburu hadiah yang tepat bagi seluruh anggota keluarga. Sebaiknya kita memberikan hadiah yang sedang dibutuhkan. Sehingga hadiah tersebut bisa langsung digunakan oleh si penerima. Tak perlu membeli hadiah mahal. Karena yang terpenting adalah kualitas dan manfaat dari hadiah tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x