Daniar Murdi
Daniar Murdi pelajar/mahasiswa

Mulai suka dengan trend fashion anak muda terutama pada model kebaya modern yang semakin menarik untuk di simak perkembanganya

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Kain Brokat yang Selalu jadi Idaman

4 September 2018   19:18 Diperbarui: 5 September 2018   07:01 530 0 0

Sudah tidak asing memang bagaimana peran dari kain brokat yang sampai sekarang menjadi salah satu padanan yang memberikan nunsa kombinasi pada beberapa busana populer dari gamis, kebaya sampai dengan busana lainya. Kelebihan dari jenis kain yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri bisa memberikan nuansa lebih mewah dibandingkan dengan yang polosan. 

Kemudian dari sisi harga juga memang banyak sekali pilihanya. Kemarin saya sempat berkunjung ke salah satu toko kain di Jogja dan menemukan harga kain brokat ini per meter sekitar 200 ribu yang paling murah jadi kalau dibuat kombinasi dalam kebaya misalkan bisa mengahbiskan 2 meter sudah ada sisinya. Memang di kalangan bawah harga segini lumayan mahal namun di kalangan menenegah ke atas kombinasi busana entah kebaya yang pada umumnya masih sangat dominan dengan perpaduan jenis brokat ini. 

Tentu saja memang anda bisa mencari ide dan warna yang lebih menarik. Kain brokat yang memang asli dari negara indonesia haruslah di lestarikan dari sisi budaya dan ekonomi. Umunya beberapa desain model gamis brokat sekarang ini banyak yang sudah memadukan dengan brokat kelas bawah sampai menengah dimana bisa dikenakan pas pesta dan kondangan sampai dengan resepsi.

Apakah anda salah satu penganut kombinasi brokat ?