dandydwisadewo
dandydwisadewo Mohon Tunggu... Atlet - pelajar

BLOG saya ingin dipakai dan dilihat oleh semua orang

INVITA 2019

14 Oktober 2019   15:28 Diperbarui: 14 Oktober 2019   15:48 4
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

8 OKTOBER 2019 dilaksanakannya kegiatan INVITA SMP Labschool Jakarta. INVITA tahun ini, pergi ke dua provinsi yaitu, SOLO dan YOGYAKARTA. Kami disuruh berkumpul oleh guru guru untuk datang ke stasiun gambir paling lambat pukul 17.00. Saya berangkat ke stasiun gambir pukul 16.30. Sesampainya di stasiun gambir, saya langsung turun dan bergabung dengan teman teman saya yang sudah datang di stasiun gambir. Setelah bertemu dengan teman teman saya, saya membwli jajanan dan mengobrol untuk menunggu teman yang lain.

Setelah semuanya datang dan sudah pukul 17.00 lewat, kami disuruh masuk dan memberikan tiket. Setelah masuk, kami meletakan koper kami sesuai kelas. Lalu setelah meletakan tas, kami semua pergi melakukan ibadah shalat magrib.Setelah shalat magrib, kami yang sudah selesai shalat langsung bergabung ke tempat seperti aula dan kami diberikan arahan saat nanti dikereta dan saat sudah sampai. Lalu kira kira pada pukul 20.00 kami sudah masuk ke dalam kereta dan langsung duduk sesuai nomor pada tiket.

Setelah kereta berangkat, kami berpindah tempat duduk dengan yang lain. Kami mendapatkan makan dmalam di kereta. Kami mendapatkan makan malam HOKBEN dan air putih. Setelah makan, kami berpindah ke gerbong kelas 8E untuk bermain. Kami tidak boleh berpindah gerbong dan berada di gerbong lain sampai pukul 23.00 karena dapat dikenakan denda oleh opihak sekolah. Saat dikereta banyak yang kami lakukan seperti bermain game, bercanda, bernnyanyi bersama dan lain lain.

Saat di kereta saya tidak bisa tidur karena saya bercanda dgn teman saya dan bercerita hantu. Lalu saat suasana kereta agak hening, sata mulai ngantuk dan tertidur. Saat saya bangun waktu sudah menunjukan pukul 04.57. Lalu saya melihat kondisi sekitar dan hanya beberapa yang bangun dan sisanya tidur. Saat sudah masuk waktu subuh, saya dan teman saya langsung mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat subuh. Setelah sholat, Kami semua bersiap siap karena sudah hampir sampai di statiun bengawan solo(SOLO). Saat sudah sampai, kami semua langsung pergi keluar statiun bengawan solo dan langsung memasuki bus.

Saat di bis kita meletakan koper dahulu di bagasi dan naik ke bis. Tempat pertama yang kami datangi adalh tempat makan di solo. Disana kami bersih bersih dan makan dan juga berfoto foto. Setelah selesai, kami semua kembali ke bis dan bersiap siap ke tempat wisata pertama yaitu, museum sangiran. Di museum sangiran terdapat penjelasan, peninggalan manusia purba. Setelah merekam video untuk tugas, kami kembali ke bis dan menuju tempat selanjutnya yaitu, SRITEX. Sritex adalah tempat dimana dibuatnya baju baju yang diaman luar negri memesan baju di sritex. Di sritex kita diberi penjelasan lalu ke pabriknya dan pergi ke tempa belanja di sritex,

Sebelum ke sritex kami melaksanakan sholat di masjid dan diberi makan kfc. Setelah dari sritex, kami pergi ke yogyakarta. Sama halnya seperti di kereta, di bis kami juga bercanda bernyanyi dll. Sesampainya di yogya yaitu sekitar pukul 17.00. Sesampainnya di hotel kita langsung ke kamar masing masing dan beres bers. Lalu setelah itu kita boleh bermain ke kamar teman sampai pukul 10.30. Saat sudah berberes semua, kami yang cowo cowo pergi kumpul kumpul ke bawah. Setelah selesai, kami pergi ke kamar masing masing.

Lalu saya bermain dengan kamar sebelah saya karena ada pintu penghubung. Lalu setelah itu kami pergi tidur. Saat pagi hari saya pergi mandi dan pergi ke bawah untuk sarapan. Setelah sarapan, saya pergi kembali keatas untuk bersiap siap ke bis. Tujuan selanjutnya adalah ke Merapi untuk lava tour. Saat sampai kami langsung pergi ke jeep dan duduk dengan teman teman yg berisi 4 orang.

Di merapi kami pergi ke museum merapi, batu alien dan bunker. Setelah dari merapi kita pergi membatik di suatu desa. Setelah membatik, kami pergi ke tebing breksi. Di sana salah satu teman kami ada yg pulang karena ada acara untuk mengikuti lomba basket. Setelah itu kami kembali ke hotel dan saat sampai hotel aktivitas kami seperti sebelumnya .

Keesokan harinya kami pergi ke borobudur. Sesudah dari borobudur kami para lakilaki pergi solat jumat di dekat borobudur. S etelah itu kami pergi ke tempat oleh oleh makanan. Lalu kami pergi kw dagadu yaitu tempat oleh poleh juga. Setelah itu kami pergi ke statiun untuk pulang. Lalu kami ganti baju di statiun. Lalu kami masuk kekereta dan siap untuk pulang. Keretayg saya tempati agak kotor. Lalu kami sampai jakarta pada pukul 03.55. Lalu saya pulang dan sampai dirumah.