Mohon tunggu...
Dandi amar rizky
Dandi amar rizky Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa

Belajar nulis

Selanjutnya

Tutup

Politik

Makan Malam Ketua Legislatif Mahasiswa Universitas Gambar Matahari dengan Menu "Kambing" Hitam

19 Agustus 2020   21:22 Diperbarui: 19 Agustus 2020   21:27 439
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleh : Dandi Amar

Sore hari ketika peserta kongres berkumpul di sebuah kedai yang lumayan keren, para peserta menunggu lama dengan ketidak jelasan terkait pemberangkatan kongres. Mungkin rasanya seperti mengantri tiket sebuah acara ternama dengan bintang tamu terkenal "Justin Biber" dengan renungan dalam hati mungkin kalian bertanya "Ini dapat kaga ya tiketnya"

Jam dinding pun terus berjalan, "ter ini jadi berangkat ta? " bincang saya dengan teman saya dengan menggunakan bahasa akrab "ter", jawab teman saya "gatau ter gak jelas, ga ada informasi lagi ini"

Tak lama kemudian datang seorang ketua Legislatif yang paling hoby sekali makan "kambing hitam" dengan raut wajah yang semburat harapan seakan-akan kedatangan dengan membawa kabar yang tak pasti, dalam hati saya berkata "wah berangkat kaga ya".

Test, test, test "SIDO KONGRES A REK" ucap ketua Legislatif dengan raut wajah yang semburat harapan. Tak sampai hitungan detik sayapun berbicara kepada teman saya "cukkk kok dengan santainya ngomong kek gt" jawab teman saya "wah gak beres ini ter". 

Kembali lagi kepada pembicaraan ketua Legislatif  "ini acara kita bocor, beberapa fakultas dan hmj membocorkan acara ini", dalam benak pikiran saya langsung berfikir "maksute opo cuk iki, kayaknya memang ada yg salah ini! "

Sambung pembicaraan ketua Legislatif yang menyebutkan salah satunya fakultas saya yang membocorkan acara ini, dengan tegas saya mengacungkan tangan saya bertanya "kok bisa masnya bilang dari fakultas saya" jawab ketua Legislatif "saya ngomong ini gak fiktif tapi by data" terdiam saya disitu. Lalu saya berfikir dan mencari tau apa maksutnya ini. Dia bilang ini by data tapi tidak bisa memberitaukan datanya. 

Dengan getaran emosi jiwa saya berbicara pada teman saya "CUK IKI PENCEMARAN NAMA BAIK CUK, GAK ONOK BUKTI ISOKE BILANG FAKULTASE KENE SENG BIKIN ULAH SEOLAH-OLAH ACARA IKI BATAL GARA-GARA FAKULTASE KENE CUK, WANCUK TENAN"

Dan apa yang terjadi? Ternyata para peserta beranggapan bahwa fakultas saya ini penyebab batalnya acara kongres ini !!!

Disini saya semakin berfikir acara ini bocor, terus batal, berati acara ini ga legal dong, oh jangan-jangan emang iya acara kongres di Universitas Gambar Matahari tahun ini gak legal.

Tentu itu tuduhan serius yang bisa mematikan nama baik fakultas saya, dan mungkin kali ini telah terkikis perlahan demi perlahan akhibat pernyataan ketua Legislatif si penikmat "Kambing Hitam"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun