Mohon tunggu...
Danang Wiryawan
Danang Wiryawan Mohon Tunggu... Content Writer

Seorang mahasiswa yang hobi menulis artikel

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ingin Menonton Bioskop Lebih Hemat? Ikuti Tips Berikut Ini

14 Juli 2020   20:48 Diperbarui: 14 Juli 2020   20:45 23 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Menonton Bioskop Lebih Hemat? Ikuti Tips Berikut Ini
Ilustrasi Menonton Bioskop (sumber: mldspot.com)

Dewasa ini menonton sebuah film di bioskop sudah menjadi gaya hidup dan sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Banyaknya film-film baru yang hadir di bioskop tanah air mulai dari film mancanegara maupun film lokal dan dari berbagai genre yang berbeda seperti aksi, horor, drama, romantis, komedi, dan lainnya yang pasti akan selalu diserbu oleh para penikmat film. 

Menonton sebuah film di bioskop memang harus merogoh kocek yang lebih dalam, namun jangan khawatir karena ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk menikmati film di bioskop dengan cara hemat sebagai berikut.

1. Jangan Menonton di Weekend/Tanggal Merah :

Seperti yang diketahui bahwa harga tiket menonton di bioskop pada saat weekdays sangat berbeda dibandingkan pada saat weekend. Di weekend/tanggal merah harga tiket bioskop melambung tinggi dari hari biasanya. Maka dari itu, pilihlah menonton film di bioskop pada hari kerja. 

Selain lebih murah, bioskop di hari kerja biasanya lebih sepi daripada di akhir pekan. Jadi, anda bisa lebih leluasa dalam memilih barisan dan nomor kursi penonton.

2. Carilah Promo Tiket Nonton :

Setiap ada film baru yang rilis di bioskop biasanya terdapat promosi yang sedang digencarkan. Bisa saja sang promotor film mengadakan giveaway tiket filmnya atau mengadakan kuis berhadiah tiket gratis film tersebut. 

Dan bioskop yang menanyangkan film baru tersebut biasanya membuka harga tiket presale, supaya para penonton dapat cepat untuk membeli tiketnya dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

3. Tidak Membeli Makanan/Minuman di Bioskop :

Di setiap bioskop pasti menyediakan snack corner atau cafe untuk para pengunjung yang mau menyantap camilan untuk menemaninya dalam menikmati film yang akan ditontonnya. Bioskop menjual makanan/minuman seperti popcorn dari berbagai rasa seperti asin dan manis, hotdog, kentang goreng, minuman soda, lemon tea, dll. 

Namun, pada faktanya harga makanan dan minuman di dalam bioskop cukup menguras kantong anda. Terkadang harga camilan yang dibeli malah lebih mahal dibanding harga tiket film yang ditonton. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN