Mohon tunggu...
Danang Murdianto
Danang Murdianto Mohon Tunggu... pria, indonesia

Pria

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Menyambut Hari Kartini ID42NER Kunjungi Panti Sosial Tresna Werdha

15 April 2019   13:15 Diperbarui: 15 April 2019   13:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menyambut Hari Kartini ID42NER Kunjungi Panti Sosial Tresna Werdha
Dokpri

Jakarta -- Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 yang dikelola Pemda DKI, dikunjungi komunitas penggemar mobil Fortuner. Panti sosial yang berisi kurang lebih 250 orang jompo ini terletak di Cipayung, Jakarta Timur.

Nerada Sihombing, Ketua Pelaksana Hari Kartini Komunitas id42ner mengatakan bahwa kunjungan ke Panti sosial yang berisi kaum jompo ini merupakan salah satu bagian kegiatan yang dilakukan untuk menyambut Hari Kartini. Berbagi bersama opa dan oma  di Panti tersebut dan melihat langsung kehidupan para jompo yang ada, salah satu cara kita untuk menghormati para sepuh dan manula yang ada. Lebih lanjut Nerada menerangkan bahwa Komunitas Id42ner ingin berbagi kasih di panti sosial ini sebagai wujud empati terhadap kaum papa dan manula.

Di saat yang sama, Pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia mengungkapkan rasa terimakasih terhadap perhatian yang diberikan komunitas Mobil Fortuner ini. Wujud kepedulian yang demikianlah sepertinya yang sangat dibutuhkan penghuni panti sosial ini. Pengurus Panti ini juga menceritakan bagaimana suka duka mengurus para orang tua yang sudah sepuh, yang jauh dari sanak keluarganya.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Presiden id42ner Duta Erlangga yang hadir bersama rombongan komunitas ini, mengungkapkan acara kunjungan ke Panti Sosial ini merupakan agenda kerja para member wanita id42ner yang tergabung dalam Ladies Id42ner. Duta lebih lanjut mengatakan semoga kedepannya semakin sering kegiatan sosial yang bisa dikedepankan komunitas ini.

Komunitas yang berdiri sejak 13 Mei 2007 ini, memiliki kurang lebih 2000 member. Dan member wanitanya juga cukup banyak. Para member wanita inilah dihimpun dalam wadah Ladies id42ner, yang sekarang dikoordinir oleh Nerada Sihombing dan Devi Safarini.

Selain acara bakti sosial ini, Menyambut Hari Kartini yang baru pertama sekali dirayakan di komunitas ini, akan diselenggarakan Kartini an id42ner pada tanggal 21 April mendatang.