Mohon tunggu...
Damar Anjar Priyo
Damar Anjar Priyo Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hobi menonton film dan serial anime

Selanjutnya

Tutup

Film

Habis Mob Psycho Terbitlah Bungou Stray Dogs, Bagaimana Nasib BNHA?

15 Januari 2023   18:15 Diperbarui: 15 Januari 2023   18:19 577
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potongan adegan BNHA (sumber : bilibili)

Studio Bones merupakan salah satu studio besar yang menggarap anime. Banyak anime besar lahir dari studio bones seperti Noragami, Soul Eater, Fullmetal Alchemist, dan lain sebagainya. Pada tahun ini berdasarkan yang saya tahu, anime ini memulai startnya dengan melanjutkan serial Boku No Hero Academia dan Bungou Stray Dogs.

Menurut penulis adaptasi Boku No Hero Academia tahun lalu yang diadaptasi oleh studio yang sama memiliki adaptasi yang standar secara keseluruhan. Menurut saya hal tersebut sangat disayangkan karena anime ini mempunyai massa yang besar dan sedang memasuki arc yang seru.

Padahal sebelumnya studio ini mengadaptasi Boku No Hero Academia dengan sangat spesial padahal arcnya bisa dibilang masih kalah serunya jika dibandingkan dengan arc yang sekarang. Salah satu Arc yang dieksekusi di BNHA yang menurut saya spesial adalah ketika Deku dan teman-temannya membuat sebuah band untuk pentas sekolah.

Adegan di arc itu dieksekusi dengan sangat baik dan saya merasakan sebuah pengalaman menonton yang luar biasa waktu itu, berbanding terbalik ketika saya menonton arc yang sekarang. Hal tersebut sangat disayangkan padahal anime ini akan luar biasa jika adaptasinya maksimal.

Studio Bones bukanlah studio yang jelek, sebagai orang luar saya hanya bisa berasumsi saja terhadap apa yang terjadi dengan anime BNHA yang adaptasinya biasa-biasa saja menurut saya, saya berpendapat demikian karena jika dilihat lagi anime ini tahun kemarin rilis dengan garapan dari studio yang sama yakni Mob Psycho.

Kedua anime tersebut mengalami perbedaan dari segi adaptasi, Mob Psycho memiliki adaptasi yang luar biasa bagus dari segala sisi sehingga adaptasi yang menjadi penutup dari serial ini terasa sangat emosional, berbeda dengan adaptasi BNHA.

Saya mempunyai asumsi bahwa mungkin karena adaptasi Mob Psycho ini adalah adaptasi season akhir jadinya studio bones mengerahkan energinya untuk menggarap anime ini dengan sebaik mungkin dan mengorbankan BNHA yang juga rilis di tahun yang sama. Saya merasa senang bahwa Mob Psycho mempunyai adaptasi yang apik sehingga membuat saya emosional ketika menontonnya, meskipun ketika menonton BNHA saya merasa biasa saja.

Setelah Mob Psycho tamat ternyata di tahun ini studio bones menggarap salah satu anime yang mereka garap dari season satu yaitu Bungou Stray Dogs season 4. Setelah saya mengetahui hal tersebut, saya menerapkan ekspektasi serendah mungkin terhadap BNHA season 6 yang juga rilis di tahun yang sama.

Saya sudah menonton 2 episode awal kedua anime tersebut. Setelah saya menontonnya saya lebih menunggu anime Bungou Stray Dogs karena adaptasi BNHA masih biasa saja yang luar biasa menurut saya mungkin openingnya, oh iya saya ingin mengingatkan bahwa tulisan ini dibuat ketika lanjutan BNHA season 6 baru berjalan 2 episode.

Saya berharap nantinya BNHA memiliki momen epic pada animenya, karena begitu banyaknya momen bagus yang ada di manga. Saya berharap episode selanjutnya ada peningkatan walaupun sepertinya hal tersebut belum pasti ada.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun