Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Maju ke DPRD Sumbar, Kehadiran Syauqi Diharapkan Membawa Perubahan

1 Oktober 2022   19:27 Diperbarui: 1 Oktober 2022   19:30 180 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Syauqi dan Mothia Aziz foto bersama dengan Walikota Padang Panjang Fadhly Amran. (foto dok syauqi)

Nama Syauqi terus jadi sebutan banyak orang di Padang Pariaman. Terutama di Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, tokoh muda rantau asal Pakandangan ini diharapkan pengabdiannya di kampung lewat jalur politik.

Pemilik Brand Kampoeng Roti Bandung dan Kampoeng Susu Lembang, destinasi oleh-oleh di Bandung ini dinilai sukses di rantau membangun jaringan bisnis, dan saatnya ikut membangun kampung melalui jalur legislatif.

Dari waktu ke waktu, tentunya lewat komunikasi yang mantap dengan tokoh masyarakat, Syauqi sepertinya jadi harapan banyak orang untuk membawa perubahan.

Berbagai tokoh masyarakat, dan Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Fadhly Amran menginginkan Syauqi ikut berkompetisi pada pemilu 2024 mendatang untuk DPRD Sumbar dari Dapil Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini.

Sepertinya, DPRD Sumbar butuh anggota yang mampu bersuara lantang, menyuarakan kepentingan masyarakat Padang Pariaman dan Kota Pariaman. 

Dan potensi demikian, menurut banyak tokoh masyarakat 2X11 Enam Lingkung ada pada Syauqi. Kesuksesannya membangun bisnis di rantau, menjadi dasar perjuangan dia nantinya untuk membawa kemajuan kampung dan nagari. 

Kemarin, Syauqi bersilaturahmi ke Padang Panjang, menemui Walikota Fadhly Amran. Bersama dia ikut Redian, CEO Citra Swalayan (jaringan supermaket) Sumbar, yang juga Consultant Bisnis Elzatta Corporation, jaringan bisnis busana muslim.

Kemudian juga ikut mendampingi Syauqi, Rusdi, Direktur Harian Pesantren Modern Sabulus Salam dan tokoh masyarakat Lubuk Pandan, Muthia Azis Datuak Nan Basa yang juga anggota DPRD Padang Pariaman dari NasDem.

Darmansyah, tokoh pemuda Enam Lingkung di Koto Tinggi juga ikut.

Langkah Syauqi ke Sumbar, dinilai banyak tokoh masyarakat sudah tepat. Modal dasar Syauqi sebagai aktivis kampus dan pernah di dunia jurnalis dulunya, paling tidak ikut membawa kesuksesan impian besar masyarakat tersebut. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan