Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Langkah Tepat Rosman Palito Rajo Endah ke DPRD Sumbar

27 September 2022   21:38 Diperbarui: 27 September 2022   21:49 37 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahrul Hikmah Rangkayo Rajo Sampono memberikan sambutan saat reses dapil Rosman Palito Rajo Endah. (foto dok damanhuri)

Peran dan kiprah Bagindo Rosman Palito Rajo Endah di tengah masyarakat Katapiang, dinilai Syamsul Bahri Palito Sampono Basa sangat luar biasa.

"Baik dia selaku wakil masyarakat yang sudah tiga periode di DPRD Padang Pariaman, maupun selaku tokoh masyarakat, jamak dirasakan masyarakat secara luas," ungkapnya, Selasa (27/9/2022).

Anggota DPRD Padang Pariaman dari PAN ini menurut Syamsul Bahri Palito Sampono Basa, adalah orang gigih berjuang untuk masyarakat.

"Bicara kepentingan masyarakat dan rakyat, dia sangat komit dan berjuang sampai berhasil, dengan segala kekuatannya. Itu yang kita rasakan selama ini di tengah masyarakat," ulas Syamsul Bahri Palito Sampono Basa.

Langkahnya untuk maju ke DPRD Sumbar pada pemilu yang akan datang, sangat didukung oleh masyarakat. Dan seluruh masyarakat mendorong dia untuk bisa meraih impian itu.

"Kita berharap, dengan dua orang tokoh Katapiang di DPRD Sumbar nantinya, akan terjadi perubahan yang sangat signifikan di tengah masyarakat," sebutnya.

Syamsul Bahri Palito Sampono Basa melihat, komitmen Rosman Palito Rajo Endah soal adat dan budaya, dan kemajuan nagari tak diragukan lagi.

Pergerakannya selama, terasa sudah melebihi kapasitasnya sebagai wakil masyarakat yang naik dari Dapil II Padang Pariaman ini.

Sementara itu, Pucuak Adat nan berulayat di Katapiang Bahrul Hikmah Rangkayo Rajo Sampono mengajak seluruh masyarakat nagarinya dan Padang Pariaman untuk mendukung Rosman Palito Rajo Endah untuk bisa jadi anggota DPRD Sumbar.

"Tiga periode di DPRD daerah ini, banyak sudah yang dibuat Rosman Palito Rajo Endah di nagari ini," ulas Rangkayo Rajo Sampono.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan