Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Gus Muhaimin "Jimatnya" Politik NU dan PKB

29 Januari 2022   18:32 Diperbarui: 29 Januari 2022   18:36 206 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gus Muhaimin Iskandar dengan sosok politisi sederhana menggambarkan bahwa dia diterima semua kalangan. (foto dok muhaimin)

Pemilu 2024 sudah ditetapkan. Sebuah momen yang paling mengasyikan sekaligus menakutkan bagi politisi.

Beda dengan pemilu sebelumnya, pemilu 2024 agaknya memunculkan banyak tokoh hebat yang lahir dari rahim partai politik.

Hampir semua partai yang menguasai DPR hari ini, punya tokoh dan kandidat untuk ikut di bursa Capres dan Cawapres.

Adalah Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB dinilai tokoh yang paling fenomenal saat ini, di antara deretan banyak tokoh politik yang muncul saat ini.

Sepertinya, pria kelahiran Jombang 1966 ini punya kematangan dalam dunia politik santri nasionalis. Selalu berada pada barisan yang mampu memenangi persaingan.

Gus Muhaimin, begitu Wakil Ketua DPR RI ini familiar di kalangan banyak orang, kemunculannya tentu tidak serta merta.

Mantan Sekjen DPP PKB pertama ini, punya sejarah dan talenta politik yang tajam. Analisanya mangkus, sehingga goyangan kuat kapal PKB yang dinakhodainya selamat dengan baik.

Empat periode Gus Muhaimin mengendalikan PKB cukup punya pengaruh yang amat luar biasa terhadap kemajuan partai tersebut hingga saat ini.

Gerakan yang tepat dan cepat, adalah modal aktivis yang menjadikan PKB sebagai partai arus utama politik santri nasionalis.

Kelihaian Gus Muhaimin setelah sekian lama diterpa Gus Dur, membuat semua kalangan menerima kehadiran Panglima Santri itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kandidat Selengkapnya
Lihat Kandidat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan