Mohon tunggu...
Dalil Daiyan
Dalil Daiyan Mohon Tunggu... Siswa SMP Labschool

Blog tugas

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Mengapa Siswa SMP Senang Bermain Game Online?

20 September 2019   10:41 Diperbarui: 20 September 2019   11:53 0 0 1 Mohon Tunggu...
Mengapa Siswa SMP Senang Bermain Game Online?
www.idntimes.com

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatu, Kali ini saya akan membahas tentang "Mengapa Siswa SMP Senang Bermain Game Online?" Sebenarnya tidak hanya siswa SMP saja tetapi ada siswa SD, SMA, mahasiswa, sampai orang tua bahkan balita pun sudah ada yang bermain game online, Biasanya mereka bermain Mobile Legends, dota, PUBG, dll. 

Bermain game online tidak seperti anggapan sebagian besar orang tua padahal jika digunakan dengan cara yang bijak , bermain game online malah bisa berdampak positif bagi pemain-pemainnya Sesuai bagaimana cara orang memakainya. Salah satunya seperti menurunkan tingkat stres seseorang.

Namun, penggunaan game online yang salah pun dapat berdampak sangat negatif bagi mereka, seperti kecanduan. Jika kecanduannya sudah fatal maka sulit untuk orang tua agar mengingatka anak-anaknya. 

Dan majunya perkembangan teknologi ini menjadi salah satu faktor mengapa siswa SMP senang bermain game salah satu daya tarik dari game online, yaitu dapat berinteraksi dengan pemain lainnya, karena bisa terhubung dari jarak yang jauh sekalipun tetapi harus mempunyai internet yang cepat pula.

Mereka senang bermain game online karena itu dapat mengisi waktu luang mereka( bermain bersama teman misalnya istilahnya "mabar", karena lebih asik dan biasanya mereka bermain saat pulang sekolah), game online juga seru ada yang agar kita bisa menang membutuhkan kerja kelompok/kerja sama, strategi( clash royale, coc ,lords mobile itu adalah beberapa contohnya).

Beberapa manfaat Game Online:

  1. Menjadi hiburan di waktu luang ( game online dapat menjadi alternatif hiburan yang mudah dan menarik. Karena hampir semua orang memiliki smartphone( SD, SMP, SMA, dan lainnya)jadi game online dengan mudah diakses lewat smartphone itu. Bisa juga bermain dimanapun dan kapanpun.
  2. Menambah banyak teman, kita bisa bermain dengan pemain dari seluruh dunia. Dengan game online ini juga kita dapat berinteraksi dengan orang dari kota lain bahkan dari negara yang berbeda.
  3. Menghasilkan uang, pemain dapat menghasilkan uang dengan menjadi youtuber, streaming, dan menjual akun mereka jika levelnya sudah tinggi.

Selain dampak positif, game online juga mempunyai dampak negatif, yaitu:

  1. Kecanduan
  2. Mengabaikan lingkungan sekitarnya
  3. Melakukan kebohongan

Itu adalah beberapa dampak negatif dari game online.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA

WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAH WABARAKATU

KONTEN MENARIK LAINNYA
x