Dalil Daiyan

Blog tugas

Liburan Kenaikan kelas

23 Juli 2019   05:52 Diperbarui: 21 Agustus 2019   14:48 16

Ini adalah ceritaku saat liburan kenaikan kelas. Liburan ini sudah kurtunggu-tunggu sekali karena saat libur kenaikan kelas ini waktunya cukup panjang yaitu 14 hari/ 2 minggu yaa... Walaupun gak terlalu panjang kayak tahun kemaren yang bisa sampai 20 hari atau lebih.

Saat libur minggu pertama keluargaku tidak merencanakan pergi kemana2, tapi adikku yang minta pergi jalan-jalan ke puncak. Awalnya aku tidak setuju karena Puncak pasti macet karena lagi libur panjang. Ibuku mem booking kamar hotel pada hari Sabtu dan Kami sekeluarga pergi pada hari minggu tanggal 7 Juli.

Saat awal-awal masuk tol tidak ada macet jalanan lancar2 saja, tapi 1,5 km sebelum masuk pintu tol ciawi sudah padat merayap dan juga waktu itu jalanan satu arah ke  puncak saja, tapi kenapa masih macet?. Kami terjebak macet berjam2 lamanya, saat sampai gadog pun juga sama. Akhirnya setelah 5 jam perjalanan kami sampai juga di Hotel Seruni, tempat favoritku menginap bila pergi ke Puncak karena harga kamar yang terjangkau, pemandangan yang indah, fasilitas yang lengkap dan kamar yang bersih dan bagus.

Kami menginap dari hari Minggu sampai hari Selasa, setelah check in aku langsung pergi ke kamar dan langsung sholat karena di jalan macet. Pada hari pertama itu kami hanya tiduran di dalam kamar sambil noton atau main hape dan makan. Malamnya kami mencari makan di luar dan memilih salah satu warung makan kami harus menunggu lama karena di warung makan itu ramai sekali.

Setelah selesai makan kami kembali lagi ke kamar hotel untuk istirahat. Keesokan hari saat paginya kami pergi untuk sarapan, setelah selesai sarapan adikku mengajak untuk pergi berenang dan aku setuju walaupun waktu itu sedang panas tapi aku tidak ingin melewatkan keseruan itu. Saat siangnya aku hanya tiduran di kamar sambil main hape atau nonton tv dan sorenya kami pergi berenang lagi.

Keesokannya kami bersiap2 untuk pulang, sebelumnya kami sarapan dan setelah selesai sarapan kami mulai mengemasi barang-barang kami. Waktu telah menunjukkan pukul 12 siang sebelum pulang kami sholat zuhur lebih dulu agar tidak susah saat perjalanan. Setelah selesai sholat barulah kami pulang walau aku tidak ingin meninggalkan hotel itu.

Saat di perjalanan pulang ayahku menawarkan apakah ingin mampir ke Cimory dan aku jawab "iya" lalu kami mampir ke cimory untuk makan siang, setelah makan siang kami bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan pulang. Akhirnya kami sampai di Jakarta saat sore. Cerita Liburan ini akan kami bukukan dengan tema my Holiday.