Mohon tunggu...
Dail Maruf
Dail Maruf Mohon Tunggu... Guru - Ketua Yayasan Semesta Alam Madani Kota Serang

Guru pembelajar, motivator, dan penulis buku dan artikel

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Berkunjung ke Rumah Dunia

16 November 2022   21:57 Diperbarui: 17 November 2022   05:37 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Janji adalah hutang, dan aku punya banyak hutang gara-gara beberapa janjiku tak bisa aku laksanakan.  Malam ini aku sebagai ketua panitia temu penulis Kelas Belajar Menulis Om Jay, berjanji akan silaturahmi dengan Duta Baca Indonesia kang Gola Gong di Rumah Dunia. 

Jarak dari rumahku ke Rumah Dunia sekitar 3 KM dan kami hanya beda Kelurahan saja, namun satu Kecamatan yaitu Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang. Selepas Sholat Isya aku segera berkemas menyiapkan surat permohonan jadi Narasumber untuk Mas Gola Gong.

Pertemuan kami singkat saja hanya sekitar 10 Menit. Tak lama menunggu di rumah dunia, aku dibantu Mas Sejo Qulhu salah seorang Relawan Rumah Dunia. Memang beberapa kali aku dan komuniatas relawan Jawara Banten pernah mengadakan acara di Aula Rumah Dunia. 

Beberapa relawan terutama teteh yang jaga Caffe rupanya familiar denganku. Begitu bertanya apa Mas Gola Gong ada di rumah, langsung diarahkan ke Rumah Dunia dan dipersilahkan menunggu di ruang tamu di Perpustakaan.

Sumber: Dokpri
Sumber: Dokpri

Selang 5 menit menunggu Mas Gola Gong muncul dan aku langsung ucapkan salam lalu bersalaman. Tanya kabar dan menyampaikan permohonan maaf mengganggu waktu istirahat beliau. Aku sampaikan maksud tujuanku menemui beliau untuk undang di acara temu penulis KBMN di Jakarta tanggal 26 desember 2022 di Gedung Guru Jakarta Pusat dekat Monas.

Setelah memahami tujuanku Mas Gong menjawab, bahwa ia sangat mendukung acara temu penulis PB PGRI, namun sayangnya sedar SAFARI JAWA TENGAH pada pekan ketiga dan keempat Desember 2022, sehingga ia mohon maaf tak bisa isi acara.

Saya minta referensi dan diberi sara kang Maman bSuherman saja penulis buku terkenal yang buku Karyanya  sudah puluhan, salah satu bukunya "RePerempuan". Buku tersebut aku sudah punya kiriman dari kang  Maman.

whatsapp-image-2022-11-17-at-05-31-43-637565d74addee1413518903.jpeg
whatsapp-image-2022-11-17-at-05-31-43-637565d74addee1413518903.jpeg
sumber : dokpri

Sebagai penutup acara silaturahmi, saya berikan hadiah buku untuk Mas Gola Gong buku antologi Menumbuhkan Literasi di era Pandemi. Foto yang ditampilkan sebagai ilustrasi pertemuanku dengan Duta Baca  Indonesia Mas Gola Gong merupakan jepretan Mas Sejo Qulhu yang sangat baik dan ramah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun