Mohon tunggu...
Daffa Trisassi Ramadhani
Daffa Trisassi Ramadhani Mohon Tunggu... Pelajar

Daffa Trisassi Ramadhani (09) - XI MIPA 5

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Penghuni Mungil Surga

22 November 2020   13:06 Diperbarui: 23 November 2020   09:38 76 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penghuni Mungil Surga
Gambar: www.kumparan.com/

Aku menggerakkan kaki dan tanganku. Meraba tempat sekitarku. Tempat ini gelap sekali, dan aku takut kegelapan. Namun, aku merasa bahwa tempat ini bukanlah tempat yang berbahaya. Kehangatan dan kenyamanan yang kurasakan membuatku ingin berlama-lama disini.

"Temanku, sudah saatnya aku melepaskanmu," seru sesuatu yang tak dikenal. 

"Kamu siapa? Aku berada dimana ya?," balasku penuh tanya.

"Aku adalah tempatmu berasal, dan tempatmu untuk kembali. Aku yang menciptakanmu," balas-Nya.

"Lalu, kenapa aku bisa berada di dalam sini?" tanyaku pada Tuhan.

"Wahai temanku, aku menciptakanmu agar kamu bisa membawa kebahagiaan bagi orang-orang di luar sana. Setelah ini, kamu akan dilahirkan, dan kuharap kamu bisa menjalankan tugas yang telah kuberikan padamu," kata-Nya.

Aku masih belum mengerti apa yang dikatakan oleh-Nya. Banyak sekali pertanyaan yang masih ingin kutanyakan. Terlebih lagi, akupun tidak ingin meninggalkan tempat ini. Aku suka berada disini. Nyaman, hangat, dan tidak ada yang menggangguku disini. 

"Tapi, bagaimana jika di luar sana banyak orang yang berniat mencelakaiku? Bagaimana jika di luar sana tidak senyaman tempat ini? Dan bagaimana kalau aku gagal menjalankan tugas yang telah kau berikan padaku?" tanyaku pada Tuhan.

"Temanku, tidak ada hal yang perlu kau khawatirkan. Aku sudah menyiapkan malaikat yang akan menjagamu disana. Dia yang akan menjagamu dari segala kekejaman yang ada di dunia," jawab Tuhan.

"Siapa dia?" tanyaku penasaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x