Mohon tunggu...
Daffa Faiz Arrayyan
Daffa Faiz Arrayyan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

football addict

Selanjutnya

Tutup

Film

Film 2037

1 Oktober 2022   15:50 Diperbarui: 1 Oktober 2022   15:56 105 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Hallo semuanya, di sini saya akan menulis tentang cerita teman saya yang bernama Muhammad Airel Daffa Amrullah terhadap film yang ia saksikan berjudul 2037. Film yang dirilis pada tanggal 8 Juni 2022 di Korea ini disutradarai oleh Kim Dae Gun dan dibintangi oleh Hong Ye Ji, Kim Ji Young, dan Jun So Min Ini Viral di beberapa sosial media di Indonesia bahkan sebelum rilis di Indonesia.

Tentang siswi SMA bernama Yoon Young, berumur 19 tahun. di film tersebut, diceritakan bahwa ia adalah anak yang sangat pintar, sehingga sekolah nya menyarankan untuk Yun Young mengikuti tes PNS. dimana saat itu ia tinggal berdua bersama ibu nya bernama Kyung Sok yang tidak bisa mendengar dan hanya bisa berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat. Karena ia merasa sedih melihat kondisi ibunya yang masih bekerja sebagai pekerja konveksi, ia pun juga sambil bekerja paruh waktu untuk membantu ibunya. 

Pada suatu waktu, saat Yoon Young pulang dari sekolah pada sore hari menuju malam dia didatangi oleh seorang laki yang ternyata adalah pemilik tempat dimana ibu Kyung Sok bekerja, laki ini ternyata sudah lama mengincar Yoon Young anak dari ibu Kyung Sok yang bekerja sebagai pegawai di pabrik konveksi nya. Tak lama kemudian, laki ini langsung menculik Yoon Young dan memperkosa nya. Semakin larut malam, ibu Kyung Sok mencari Yoon Young yang belum sampai rumah, dimana saat itu ibu Kyung Sok sudah berada di dekat tempat kejadian, ternyata karena laki ini terlalu gila, ia pun justru ingin melakukan hal yang sama terhadap ibu Kyung Sok, namun dengan keberanian yun young, ia pun langsung berdiri dan mengambil batu besar lalu melemparkan batu tersebut tepat ke kepala laki itu sampai laki2 tersebut mati sehingga Yoon Young pun dijatuhi hukuman penjara dan ditempatkan di penjara dewasa serta diberi nomor tahanan 2037. 

Di sel tahanan tersebut, ada 12 orang dewasa sebagai teman sel Yoon Young, namun Yoon Young justru mendapatkan hubungan persahabatan yang tidak biasa di sel tersebut. Di sel itu Yoon Young menjalani kehidupannya, seperti bekerja dan bersih-bersih di dalam sel. Sampailah pada suatu hari Yoon Young merasa demam, setelah di cek ternyata Yoon Young dinyatakan hamil. Yoon Young tidak senang dengan kehamilan nya karena ia tau ini bukan anak yang dia inginkan, dan pada saat Yoon Young sudah dinyatakan hamil, ibu nya selalu ingin menjenguk Yoon Young ke penjara tersebut dan selalu membawa makanan yang enak untuk Yoon Young, tetapi Yoon Young selalu menolak dan tidak ingin bertemu dengan ibunya, karena Yoon Young dalam kondisi hamil dan dia tidak mau ibu nya tahu kalau dia sedang mengandung anak hasil dari perbuatan bos ibu nya yang sangat tercela.

Walaupun teman dan sahabat satu sel nya mendukung dan senang atas kehamilan Yoon Young, tetapi Yoon Young justru ingin menggugurkan nya. Sudah banyak cara ia coba untuk menggugurkan kandungan nya tetapi selalu gagal, dan akhirnya semua teman yang berada di dalam satu sel dengan Yoon Young membantu Yoon Young agar tetap senang dan merasa bahagia, mereka membuat baju-baju bayi dari kain yang ada di dalam penjara tersebut, membuatkan baju bayi, sarung tangan bayi, dan lain-lain untuk keperluan bayi Yoon Young, karna teman-teman satu sel Yoon Young sangat menantikan bayi tersebut, dan juga mereka semua berharap bahwa apa yang mereka lakukan bisa membuat Yoon Young bahagia dengan kehamilannya. Sampai pada akhirnya Yoon Young pun melahirkan. Pada saat tiba waktunya Yoon Young melahirkan, ternyata Yoon Young sudah menulis surat untuk teman-teman satu selnya sebagai tanda terima kasih terhadap semua usaha dan bantuan yang telah dilakukan oleh sahabat Yoon Young selama mereka berada di dalam sel. 

Tidak ada ending yang pasti di film ini, karena film ini termasuk ke dalam film yang memiliki open ending, dimana kita sebagai penonton dibiarkan memiliki teori sendiri terhadap film ini.

Airel berpendapat bahwa Film ini merupakan Film yang sangat menyentuh bagi para penonton nya, alur yang sangat baik dan begitu banyak campuran genre seperti comedy mewarnai film ini dengan sangat sempurna. Menurutnya, film ini akan jauh lebih menyentuh bagi para perempuan yang menyaksikannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan