Mohon tunggu...
Daffa Ardhan
Daffa Ardhan Mohon Tunggu... Freelancer - Cerita, ide dan referensi

Menulis dalam berbagai medium, bercerita dalam setiap kata-kata. Blog: http://daffaardhan.com

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Waspadalah Saat Berada di ATM!

27 Agustus 2018   13:50 Diperbarui: 27 Agustus 2018   14:05 1621
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
lokasi ATM (dok. pribadi)

Beberapa waktu yang lalu saya menggunakan kartu ATM BCA ibu saya untuk mengambil uang. Kebetulan kondisi ATM yang berada dekat SPBU cukup sepi. 

Sesampai saya di parkiran ATM, ada seorang wanita berjilbab seraya memakai masker sedang duduk di motornya. Wanita itu mungkin sedang menunggu giliran masuk karena di dalam ATM tersebut sedang ada orang.

Saya pun ikut-ikutan duduk di motor. Ketika orang yang ada di ATM itu keluar, wanita itu segera masuk ke ATM. Saya pun turun dari motor dan menunggu wanita itu selesai bertransaksi di depan pintu.

Saya sempat perhatikan wanita itu dari kaca, melihat bagian layar yang tidak berubah. Ia tidak terlihat menekan satupun tombol. Tiba-tiba dia menengok ke belakang, melihat saya. "A, kartu ATMnya nggak bisa dimasukin,"

"Masa teh?" Kata saya.

Wanita itu menyuruh saya masuk. "coba kesini,"

"Coba cek sama kartu BCAnya. Soalnya tadi kartu BCA saya nggak masuk, takutnya mesin ATMnya yang rusak."katanya lagi.

Saya melihat kartu BCA yang ia bawa. Wanita itu memakai jenis kartu BCA Silver sama seperti kartu BCA milik ibu saya.

Saya pun memutuskan tidak memgeluarkan kartu BCA silver itu dari dompet. Tapi saya memilih mengeluarkan kartu BCA pribadi saya (BCA Xpresi) yang jenis kartunya berbeda dengan wanita itu.

Kemudian saya pura-pura masukan kartu BCA pribadi saya ke dalam mesin ATM sambil ngomong, "oh iya macet teh, eggak bisa dimasukin kartunya."

"Oh gitu ya,"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun