Mohon tunggu...
M Daffa Rafiecena
M Daffa Rafiecena Mohon Tunggu... Memberi inspirasi bukan sensasi

Lahir di Jakarta, traveler, culinary and movies lover, Mahasiswa Hukum, Sedang menata masa depan.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Review Raksasa "Disruption" Dunia (Saat ini) - Bagian 2

14 Februari 2020   06:47 Diperbarui: 14 Februari 2020   07:57 96 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Raksasa "Disruption" Dunia (Saat ini) - Bagian 2
mclellanmarketing.com

Bagian sebelumnya klik disini.

Facebook

thedailybanter.com | Mark Zuckeberg
thedailybanter.com | Mark Zuckeberg
Meskipun Facebook mulai ditinggalkan karena sistem keamanan dan penggunaan yang jarang, namun Facebook sempat menjadi raksasa disruption dunia dan raja sosial media karena fitur yang dimilikinya.

Pada 2003 facebook awalnya didirikan oleh Mark Zuckenberg dengan teman sekamarnya juga merupakan mahasiswa Harvard, lalu secara tak terduga dipromosikan beberapa pebisnis dan pada 2008 facebook mulai digandrungi bahkan mengubah peta politik AS salah satunya mempromosikan calon legislatif muda dalam pertarungan pemilu legislatif.

Walau sudah mempunyai backup Instagram dan Whatsapp, bukan tidak mungkin Facebook mengalami disruption karena muncul aplikasi lainnya yang serupa walau belum pasti.

Google

saclion.com
saclion.com
Percaya atau tidak bahwa satu alat pencarian biasa dapat mengubah peta teknologi dunia.

Peta kejayaan mbah google sudah terlihat dimana kita melakukan browsing, mengirim email, navigasi apa yang kita gunakan, situs video yang kita nonton, dan sistem operasi smartphone kita yang digunakan.

Dewa mesin browsing tersebut pada 1998 didirikan oleh mahasiswa University Stanford Larry Page dan Sergey Brin untuk mengumpulkan informasi yang bermanfaat, lalu saking diminatinya mbah Google ini pada 2005 mengembangkan inovasinya pada sektor lain seperti navigasi (google maps), surat elektronik (gmail), konten video (akuisi Youtube), hingga beberapa inovasi hardware salah satunya sistem operasi smartphone.

Mbah google ternyata raja smartphone, mengapa bisa terjadi?

Sebenarnya google mengembangkan android lalu terciptanya Google Nexus pada 2008, namun pada saat itu belum terlalu laku maka mbah google bebas memberi kebebasan penggunaan lisensi sistem android pada merek manapun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN