Mohon tunggu...
Daffa2425
Daffa2425 Mohon Tunggu... Jurnalis - Siswa Kelas 9

Kelas 9 di SMP Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Trip

Liburan Akhir Tahun Pelajaran 2018-2019

2 Agustus 2019   09:25 Diperbarui: 2 Agustus 2019   09:49 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Liburan adalah sebuah ketenangan diri sebelum waktu sibuk dimulai. Bayangkan jika satu hari libur, kelelahan akan menghilang dan membuat badan terasa segar kembali. 

Liburan merasa nyaman, semua orang ingin meliburkan diri selama paling tidak satu hari saja sudah cukup. |Di dunia ini kegiatan seperti kerja, sekolah, kuliah jauh lebih lama daripada liburan. 

Oleh karena itu, tidak ada manusia yang tidak ingin meliburkan diri. kecuali yang sudah bosan liburan berhari-hari, berbulan-bulan, dan bertahun-tahun. Liburan saya sebenarnya biasa saja karena yang keluarga saya sibuk. 

Tetapi saya akan menceritakannya berikut ini.Liburan adalah sebuah ketenangan diri sebelum waktu sibuk dimulai. Bayangkan jika satu hari libur, kelelahan akan menghilang dan membuat badan terasa segar kembali. 

Liburan merasa nyaman, semua orang ingin meliburkan diri selama paling tidak satu hari saja sudah cukup. |Di dunia ini kegiatan seperti kerja, sekolah, kuliah jauh lebih lama daripada liburan. 

Oleh karena itu, tidak ada manusia yang tidak ingin meliburkan diri. kecuali yang sudah bosan liburan berhari-hari, berbulan-bulan, dan bertahun-tahun. Liburan saya sebenarnya biasa saja karena yang keluarga saya sibuk. Tetapi saya akan menceritakannya berikut ini.

Pada hari Senin, 1 Juli 2019 sebenarnya tidak ada apa-apanya. Saya di rumah sendirian dan paling hanya main game di laptop, nonton tv, mungkin mengerjain kegiatan yang ada di rumah saja.

Pada hari Selasa-Kamis, 2-4 Juli 2019, ada kunjungan tamu. kurang lebih namanya sama dengan saya. Ia adalah teman SD saya. Teman saya mengajarkan bermain menggunakan emulator android alias Nox. Saya bisa bermain apa yang bisa saya mainkan di hp saya. Sejujurnya ini biasa saja tapi lebih baik dari sebelumnya. Dua hari berturut-turut di rumah saja bersama teman saya.

Pada hari Jumat, 5 Juli 2019. Sama seperti hari senin tidak melakukan apa-apa. Namun, saya persiapan pergi ke Cirebon pada keesokan harinya. Lumayanlah, minimal ada kegiatan.

Image result for nasi jamblang ibu nurPada hari Sabtu- Minggu, 6-7 Juli 2019. Pada paginya saya dan bapak saya pergi ke Cirebon bertemu om dan tante saya. Pergi naik KA Argo Jati dan pulangnya naik KA Tegal Bahari. Di sana saya dan bapak saya mengianp di PIA Hotel. 

Sebenarnya inginnya menginap di kostan om dan tante saya. Di sana mencoba kulineran. Nasi Jamblang, empal gentong, dan es kelapa yang dicampur dengan campoulai ( sejenis sirup pisang susu). Lumayanlah jauh lebih menyenangkan dari sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun