Mohon tunggu...
Dafa Ramadhani
Dafa Ramadhani Mohon Tunggu... hanya berbeda

suka menulis apa saja dan sedang belajar untuk konsisten menulis

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Selalu Aktif Seperti Tri Tanpa Batas

10 Juli 2020   19:37 Diperbarui: 10 Juli 2020   19:34 65 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selalu Aktif Seperti Tri Tanpa Batas
Sumber: www.tri.co.id

Awal April lalu, aku resmi dinonaktifkan. Penyebaran virus yang sudah sampai ke wilayahku juga membuat keadaan berubah, namun tak sebesar di kota-kota besar. Berbagai hal kulakukan dengan internet, seperti belajar bahasa asing, streaming video, bahkan mengakses buku legal secara online. 

Semula aku tak khawatir dan bosan saat di rumah. Perlahan aku mulai merindukan kakakku dan keluarganya yang sedang merantau jauh. Apalagi penyebaran virus yang semakin hari terus bertambah saja, membuat kakakku harus rela untuk tak pulang dalam waktu dekat ini

Mencari cara agar kami bisa terhubung, aku berinisiatif menghubunginya dengan panggilan video. Bertatap muka dan mengobrol layaknya tak ada jarak hampir kami lakukan setiap hari. Apalagi saat puasa kami berbuka bersama secara virtual. 

Jika aku sedang rindu, langsung saja kami melakukan panggilan video, entah saat pagi atau petang, cuaca cerah atau hujan deraspun bisa aku lalui tanpa hambatan dan kekhawatiran. 

Jarak yang jauhnya kurang lebih 350km seakan tak ada artinya. Gambar yang jernih dan suara yang jelas selalu kudapatkan, bersama Tri aku bisa #kalahkanjarak dalam kondisi apapun, dan di manapun.

Di tempatku, jika ada badai hujan disertai petir semua aliran listrik dihentikan dan akhirnya mati total. Tentunya beberapa kegiatan menjadi terbatas karna adanya pemadaman. Tapi, aku tak pernah kehilangan sinyal dan bisa tetap aktif dengan internet seperti tanpa batas.

Aku masih bisa mengirim pesan dengan teman-teman, berdiskusi di grup, mengakses media sosial, membaca buku di sebuah platform secara online, atau hanya sekedar membuka aplikasi belanja.

Untuk menjaga kewarasanku, aku sering menulis tentang apapun seperti puisi atau cerita pendek. Sesekali aku belajar menulis sebuah artikel. Terkadang, aku juga mencari referensi atau ide-ide dari internet dari dalam atau luar negeri. 

Jika sudah selesai, sebagian ada yang aku unggah ke blog pribadi atau berbagai platform menulis lainnya. Semua kulakukan tanpa hambatan dan cepat. Apalagi saat-saat seperti ini aku menjadi sering melakukan kegiatan tersebut.

Tak terasa, sudah hampir lebih dari sembilan tahun aku menggunakan jaringan Tri, tentu aku tahu bagaimana suka dukanya. Pernah aku berganti jaringan lain, tapi berakhir dengan menggunakan jaringan Tri kembali. Bisa dibilang hanya Tri yang mampu mengerti generasi muda sepertiku. Tentu saja aku memilih sebuah jaringan tidak pernah asal.

Jaringan Tri Indonesia sangat mudah digunakan daripada jaringan lain, dengan mengisi pulsa atau voucher kita bisa mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah yang ditawarkan, jika kuota habis aku tak akan khawatir pulsaku akan tersedot, jadi aman. Jaringan tri juga terkenal dengan paket datanya yang murah namun, sebanding dengan kualitasnya. Untuk sekarang aku sangat menyukai paket AlwaysOn.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x