Mohon tunggu...
daeng enal
daeng enal Mohon Tunggu...

I'm a blogger

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pemda Sinjai Launching Kampung Hijau dan Adiwiyata

26 Maret 2015   14:18 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:58 79 0 0 Mohon Tunggu...
Pemda Sinjai Launching Kampung Hijau dan Adiwiyata
1427354226493106450

Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, bakal me-launching program kampung hijau yang dijadwalkan pada, Senin (30/3/2015). Selain kampung hijau, program sekolah hijau atau adiwiyata juga akan diperkenalkan pada kegiatan ini. Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Sinjai sebagai pelaksana program sudah melakukan serangkaian persiapan diantaranya membentuk fasilitator kelurahan, serta sosialisasi program kepada para kepala kelurahan.



Program kampung hijau yang digagas KLH Sinjai ini lebih menekankan pada penguatan kapasitas warga dalam hal pengelolaan sampah. Pada pelaksanaan kegiatan ini akan diisi pelatihan pengelolaan sampah mandiri, dengan melibatkan fasilitator dan warga dari 4 kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara.

"Karena program ini masih tahap awal, maka hanya 4 kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara yang akan mengikutkan lingkungannya untuk program kampung hijau, yakni Kelurahan Lappa, Bongki, Biringere, serta Balangnipa", kata Yanti, panitia program kampung hijau.

Sementara itu narasumber program kampung hijau, Zainal Abidin, menyambut baik terlaksananya kembali program lingkungan hidup berbasis partisipasi warga di Kabupaten Sinjai. "Program ini lebih banyak mengadopsi konsep Sinjai green and clean yang kami lakukan pada tahun 2010 lalu, sehingga kami optimis kapasitas warga dalam mengelola sampah di lingkungannya akan meningkat," papar Zainal, yang juga fasilitator Yayasan Peduli Negeri (YPN).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x