Nurterbit
Nurterbit profesional

Journalis, Lawyer, Vlogger, YouTuber, Editor Harian Terbit (1984-2014), Owner www.nurterbit.com, Medsos semua akun pakai nama @Nurterbit, Fanpage FB: Wartawan Bangkotan, Email: aliemhalvaima@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Video Pilihan

Nikmatnya Gulai dan Sate Kambing Kawasan Industri Pulogadung

17 Maret 2019   11:00 Diperbarui: 17 Maret 2019   11:41 51 0 0
Nikmatnya Gulai dan Sate Kambing Kawasan Industri Pulogadung
Mbak Winarsih (foto Nur Terbit)

KULINER NOSTALGIA DI KAWASAN INDUSTRI PULOGADUNG JAKTIM

Bagi Anda yang bekerja atau pernah bekerja di kawasan Industri i (PT JIEP), tentu ada yang pernah bertemu dengan mbak Winarsih, istri almarhum Mujani ini. Termasuk saya pelanggannya karena sering ketemu ketika masih berkantor di Harian Terbit, di Jakarta Timur antara 1984 - 2014.

Ya, dialah pemilik warung tenda  yang menjual sop, sate kambing, gulai kambing, soto ayam, soto babat, pecel lele, pecel ayam di Jl. Pulogadung, samping percetakan PT Metropos yang mencetak koran Harian Pos Kota dan Harian Terbit (sekarang sudah dijual), atau tidak jauh dari kantor pemadam kebakaran.

"Sekarang pembeli sudah sepi, gak seperti dulu yang sampai antre nunggu bangku kosong," kata Winarsih.

Setelah Mujani, suaminya, meninggal maka dialah meneruskan usaha gulai -- yang sudah dirintisnya sejak 28 tahun silam.
Terakhir saya mampir makan di sini tahun 2014 (saat Harian Terbit resmi dijual dan kami karyawan + wartawan terima pesangon).  

Malam ini, saya kembali mencicipi gulai dan sate kambing kegemaran saya itu. Mbak Winarsih masih mengenal saya. Dia sedikit gemuk, dan juga sempat kaget saat saya datang membawa rombongan.

"Ini istri saya, anak, mantu dan cucu saya mbak," kata saya.

Dia tertawa, karena tahu, saya sudah jadi pelanggannya sejak masih bujangan hingga sudah bercucu, seperti sekarang ini hehehehe..