Mohon tunggu...
Dadik Wahyu Chang Utero
Dadik Wahyu Chang Utero Mohon Tunggu... Konsultan - Iam a bussinesman and brand consultant

Menjadi pebisnis sejak 1998 membuat rasa ingin berbagi terus muncul, semoga kolom ini next bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Harga Video Iklan di Kota Malang

18 September 2021   14:41 Diperbarui: 18 September 2021   15:03 293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Setiap brand membutuhkan strategi pemasaran untuk mengenalkan atau mempromosikan brand mereka, salah satunya adalah dengan menggunakan iklan. Konten iklan yang saat ini telah menjadi sorotan dalam marketing online adalah melalui media audio visual, yaitu video dengan suara.

Informasi yang ada dalam konten iklan dengan audio visual bisa lebih banyak atau lebih rinci karena menggabungkan media visual dan audio sehingga dapat dilihat juga didengar melalui musik atau penjelasan audio.

Tapi kenapa harus video?

Manfaat video iklan

  • Streaming video menjadi konten yang digemari dan tren promosi yang telah menjadi paling populer dalam marketing online saat ini
  • Google telah menyatakan bahwa membuat konten video di era digital saat ini merupakan cara cerdas perusahaan dalam melakukan marketing karena kesempatan konten video pada halaman mesin pencarian Google mendapat peringkat tinggi saat menggunakan video
  • Rata-rata audiens akan melihat 2 menit lebih lama saat menonton video
  • Brand akan menjadi lebih dikenal dan lebih terekspos jika menggunakan video iklan
  • Video dapat memicu sharing yang sangat tinggi di berbagai media sosial
  • Bisa memberikan bermacam-macam informasi dalam sebuah video iklan misalnya adalah deskripsi brand, proses produksi, menunjukkan kualitan brand, meyakinkan audiens misalnya dengan testimonial, atau yang lain sebagainya.
  • Dengan membuat video iklan untuk brand maka dapat menjangkau konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan internasional.

Mengingat banyaknya manfaat video iklan yang telah dijabarkan di atas, maka video iklan termasuk salah satu media promosi yang baik untuk mengenalkan atau meningkatkan brand awareness perusahaan kalian. Dengan menggunakan video iklan sebagai media promosi serta dapat memanfaatkannya secara baik dan optimal, maka dengan menonton video iklan tersebut audiens akan mendapatkan informasi lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.

http://www.uterogroup.com/news/harga-video-iklan-di-kota-malang.app

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun