Mohon tunggu...
PRIADARSINI (DESSY)
PRIADARSINI (DESSY) Mohon Tunggu... Karyawan Biasa

penikmat jengQ, pemerhati jamban, penggila serial Supernatural, pengagum Jensen Ackles, penyuka novel John Grisham, pecinta lagu Iwan Fals, pendukung garis keras Manchester United ....................................................................................................................... member of @KoplakYoBand

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

[BeCaK] Asian Games 2018 | Jojo Buka Celana Juga Doong!

14 September 2018   13:46 Diperbarui: 15 September 2018   08:37 0 23 19 Mohon Tunggu...
[BeCaK] Asian Games 2018 | Jojo Buka Celana Juga Doong!
Loket Tiket Festival Sepi | dok pribadi

Masih boleh cerita soal Asian Games 2018 kan ya? Jadi ceritanya aku tuh korban PHP teman. Ada teman yang janji mau ngasih tiket nonton Final Bulutangkis Asian Games 2018 (AG2018) gratis. Eh tau-taunya tuh tiket malah buat pejabat. Nasib emang jadi rakyat jelata tanpa talenta. 

Gagal dapat tiket gratis, aku cek tiket online. Waktu itu seminggu sebelum Final. Di blibli.com udah habis, di tiket.com masih ada yang CAT B dan CAT A. Eh pake acara nanya-nanya teman-teman yang mau ikutan nonton. 4 jam kemudian pas mutusin mau beli, tiketnya udah habis sodara-sodara. Ketauan aku beli aja 4 tiket, kalau ada yang nggak bisa ikutan nonton, aku jual aja. Hadeuuuuh nyesel dan nyeseknya sampai sekarang.

Berhubung teman-teman kenalan di Twitter sejak 2009 pengen kopdar (kopdar yang nggak jadi-jadi sejak zaman Twitter belum kenal hoax), terus tiba-tiba pada ngusulin kopdarnya pas Final Bulutangkis aja. "Habis nonton final, kita ngopi-ngopi di FX. Walau nggak dapat tiket masuk istora, minimal kita pake tiket festival aja. Sambil ngarep ada yang jual tiket murah." Ngarep aja sampe Asian Games 2020, nggak bakal ada.. Hahaha.

Ramenya yang nobar | dok pribadi
Ramenya yang nobar | dok pribadi
Tibalah hari yang dinanti-nanti tanggal 28 Agustus 2018, mulai pagi,  bahkan sudah berminggu-minggu, cuaca di Jakarta panas membara, membakar  jiwa, menyengat sembilu. #eaaaa. Dan yang bikin tambah nyesek dan mules,   Jonatan Christie (Jojo), secara mengejutkan sampai di final.  Soalnya  aku udah suka dari tahun 2015, sejak dia belum ngetop, belum banyak yang  tau. Waktu masih rajin bales-balesin Twitter. Bahkan 3 tahun silam  sudah pernah aku tulis juga, cekidot >> Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis Ganteng dan Potensial.                  

Hari  itu berangkat masih ngarep ada yang ngasih tiket. Sampai di GBK jam  10.00 WIB, di tengah cuaca yang nggak bersahabat (lah cuaca juga ogah kali ya sahabat sama aku. HIhihi), menunggu teman di pintu 5 GBK. Dan  dia baru muncul jam 11.15 WIB, karena nyari parkir yang susahnya minta  tolong.

Emang paling top ke GBK kalau lagi ada event, naik  Transjakarta. Nggak pake lama dan nggak pake puyeng nyari parkiran.  Berarti pilihan aku tepat. PIlihan??? Lah aslinya emang nggak ada  pilihan sih, emang bisanya cuma naik Transjakarta. *Nggak usah sok-sokan  punya kendaraan pribadi dah. :p

Pas ke Area Ka-Ka nemu jamban lucu :p | dok pribadi
Pas ke Area Ka-Ka nemu jamban lucu :p | dok pribadi
Ok kembali ke GBK, ada sih calo  yang nawarin tiket CAT B cetiaw. Wah  sori kita nggak suka lewat  jalur-jalur yang ilegal. Nggaya, padahal  aslinya kagak ada duitnya  cyiiin. Sebelumnya pas lagi nunggu teman, ada  sih orang India lagi  bagi-bagi tiket. Rasanya pengen gitu minta  tiketnya, buat nonton Tunggal  Putra, terus nanti pas Tunggal Putri  mereka yang nonton, nanti pas  Ganda Putra kita lagi yang nonton. Lah  kok jadi banyak aku yang nonton  daripada mereka ya.. Akhirnya masuklah  kita pake tiket festival seharga  Rp. 10.000. Pokoknya mah yang penting,  "masuuuuukkkk Pak Ekoooooo". Hahaha.

Begitu  masuk,  Jonathan Christie (JoJo) udah mulai tanding. Dan layar besar  buat  nobar, sudah dipenuhi para supporter bulutangkis yang nggak dapat   tiket. Nonton di luar itu mandi keringat guys, secara panasnya luarbiasa bahkan kipas dan payung pun tak terlalu membantu. Walau begitu, ternyata seru juga loh nobar gitu.

Saat  set pertama nonton di Area Bhin-Bhin, terus disuruh pindah ke Area  Ka-Ka, katanya lebih adem. pas pindah ke sana, sama aje cyiiiinnn, malah  kayaknya lebih panas. Tapi tetap tidak menyurutkan semangat para  penonton untuk mendukung Jojo. Walau Jojonya nggak denger. Tapi kami  ikhlas kok. Ikhlas walau nyesel, kenapa nggak buru-buru beli tiket.  (eaaaa ini mah nggak ikhlas yaakk... :P)

Setelah dengan susah payah sampai 3 set, akhirnya Jojo menang juga. Dan penonton histeris pas jojo buka baju, padahal nggak lihat langsung, terus para abegeh muda belia itu pun pada teriak,

"Jojo buka celananya juga doooooong!!!"

Ya ampyuuuun... Ini kenapa pada nepsong gini. Karena memang yang nonton di luar kebanyakan abegeh dan masih kinyis-kinyis. Tetiba aku ngerasa ikutan jadi abegeh gitu. Walau Jojo pernah ngomong di satu wawancara, kalau dia jadi agak heran gitu, kenapa fansnya dia sekarang kebanyakan emak-emak dan tante-tante. Jangan khawatir Jo, banyak juga kok abegeh yang ngefans. Contohnya aku. (#eaaaa.... Ngaca woooyyyy... Hahaha).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x