Mohon tunggu...
PRIADARSINI (DESSY)
PRIADARSINI (DESSY) Mohon Tunggu... Buruh - Karyawan Biasa

penikmat jengQ, pemerhati jamban, penggila serial Supernatural, pengagum Jensen Ackles, penyuka novel John Grisham, pecinta lagu Iwan Fals, pendukung garis keras Manchester United ....................................................................................................................... member of @KoplakYoBand

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

"Mulai dari Nol, Yaa..."

21 November 2017   12:58 Diperbarui: 22 November 2017   09:58 1309
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasiana, terima kasih yaa... (dok. pribadi)

Saat blog-blog pribadi sudah mulai banyak bermunculan di dunia maya, tapi tak ada satupun yang bikin aku tertarik untuk mulai menulis. Sampai akhirnya di akhir tahun 2009 aku baca salah satu tulisan yang dishare di Twitter. Dan itu tulisan dari Kompasiana. Aku pun mulai mencari tau tentang Kompasiana dan mulai membaca banyak artikel di laman tersebut.

Ibarat orang saat pertama kali naksir seseorang, begitu juga saat aku pertama kali naksir Kompasiana. Ketertarikan itu semakin lama semakin menggila, yang menggerakan keinginan aku untuk nge-blog. Akhirnya tanggal 08 Maret 2010 aku pun memberanikan diri bikin akun di Kompasiana.

Namun yang namanya orang naksir, tentu tak selalu berjalan mulus. Kalau lancar-lancar aja, nggak ada ceritanya kan nggak asik. Jadi saat pertama kali login di Kompasiana, aku nggak bisa posting tulisan dan nggak bisa komen di tulisan-tulisan orang lain. Ini berlangsung berbulan-bulan. Begitulah bisa login di Kompasiana, belum tentu bisa komen dan juga posting.

Tulisan Pertama

Dan cinta pun berbalas, tanggal 27 September 2010 aku pun bisa posting untuk yang pertama kali. Tapi  ternyata belum diterima 100%. Aku tetap nggak bisa komen, termasuk membalas komentar-komentar yang masuk di tulisan pertama tersebut.

Isi tulisan pertama itu ya tentang keluhan nggak bisa posting dan nggak bisa komen. Yang komen di tulisan pertama aku banyak juga. Karena nggak enak sama yang komen, besoknya aku posting tulisan lagi, untuk ngebales komen-komen di tulisan pertama. Sekaligus minta maaf karena berikutnya juga nggak bisa balas komen. Padahal di masa itu, Kompasiana yang seru itu komen-komennya.

Headline (HL) Pertama

Nge-blog adalah hal baru buat aku. Semua hal dalam dunia nge-blog ini, udah kayak selogannya SPBU "mulai dari nol yaa.." Lalu tak disangka tulisan ketiga yang tayang pada tanggal 5 Oktober 2010 "Korban KA Itu... Temanku..." , dihadiahi HL oleh admin Kompasiana. Seneng banget. Itu tulisan pertama selain tulisan keluhan nggak bisa posting dan langsung HL. Walau tulisan HL yang pertama ini tentang kecelakaan Kereta Api yang salah satu korbannya adalah teman aku. Rasanya seperti cinta yang berbalas.

Vitamin HL ini memang efeknya luarbiasa, bikin aku rajin posting tulisan. Meskipun tetap nggak bisa komen. Di bulan November 2010 coba-coba komen lewat smartphone dan bisa dong. Aneh ya, nggak bisa komen lewat PC ataupun laptop tapi bisa komen lewat smartphone. Tapi begitu aja aku udah seneng. Aku orangnya mah gitu, gampang seneng. 

Menang Lomba Pertama

Dengan semangat menulis yang menggebu-gebu, walau tidak menulis setiap hari (Lah?!), aku pun tertarik ikut meramaikan lomba malam tahun baru, yang diberi tajuk "Old & New Blogging Moment". Sama sekali nggak ngarep menang, secara awalnya nggak tau mau nulis tentang apa dan juga ini pertama kali ikutan lomba nge-blog.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun