Mohon tunggu...
PRIADARSINI (DESSY)
PRIADARSINI (DESSY) Mohon Tunggu... Buruh - Karyawan Biasa

penikmat jengQ, pemerhati jamban, penggila serial Supernatural, pengagum Jensen Ackles, penyuka novel John Grisham, pecinta lagu Iwan Fals, pendukung garis keras Manchester United ....................................................................................................................... member of @KoplakYoBand

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

"Janji Jokowi" yang Tetiba Viral

15 September 2017   22:00 Diperbarui: 17 September 2017   13:51 14178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sekedar bukti, tiket konser | dokumentasi pribadi

Aku merasa agak aneh, beberapa hari ini video unggahan aku di YouTube, yang berjudul "Janji Jokowi - Konser Iwan Fals Untukmu Indonesia", tetiba banyak notifikasi komen. Padahal sudah lama nggak ada yang komen. Tapi aku sih nggak mikir apa-apa. Mungkin lagi banyak yang kepo.

Sampai akhirnya, baru saja, Mbak Mike ngasih tau, video itu sedang viral. Tapi menurut beberapa media karena ada yang unggah di Facebook. Pas aku cek, ternyata itu video aku, yang ditutup namanya dengan foto Iwan Fals.

Sayangnya media-media tersebut, tidak mencari tau kapan video tersebut diunggah dan pada konser Iwan Fals yang mana. Padahal itu konser indoor Iwan Fals yang pertama kali sepanjang kariernya, dan banyak media yang meliput saat itu. Bahkan aku diwawancara T-Music. Pada nggak tau kan itu channel apa.. Emang sengaja nggak mau diwawancara dengan televisi yang terkenal, soalnya takut ngetop (kepedean hahaha).

Tentang konser tersebut pun sudah pernah aku posting di Kompasiana, mungkin kalau ada yang iseng, silahkan baca di sini. Jadi konser "Untukmu Indonesia" ini berlangsung pada tanggal 21 November 2015 (catet yaa...). Sudah lama. Saat setahun Jokowi jadi presiden. 

Sekadar info, waktu aku unggah sampai sebelum menjadi viral, nggak ada yang mengunggah lagu itu di YouTube, bahkan media-media yang meliput konser saat itu pun tidak ada yang mengunggah lagu tersebut.

Dan untuk lagu Janji Jokowi sendiri menurut aku, untuk mengingatkan pada janji-janji kampanye Jokowi. Agar bisa mengawal janji-janji tersebut. Sekalian bisa ngecek, mana yang sudah terpenuhi, mana yang belum. Biar Jokowi nggak lupa dan kita pun nggak lupa. 

Aku pikir sih bukan buat nyerang Jokowi, tapi biar kita tau, apa janji itu sudah terpenuhi apa tidak. Memang waktu di konser tersebut, ada yang teriak "bohong bohong", tapi kan waktu itu baru setahun masa jabatan. Mari coba kita lihat sekarang, apa yang sudah terpenuhi, apa yang belum. Mungkin bisa dibikin daftarnya.

Sementara untuk unggahan Janji Jokowi di YouTube, aku unggah tanggal 25 November 2015, bersamaan dengan postingan tulisan tentang konser tersebut di Kompasiana. Jadi selang 4 hari sesudah konser. Soalnya aku butuh waktu buat mengunggah semuanya.

Sebagai penutup, monggo tonton di YouTube plus lagu-lagu yang lain ya.. Kayak lagu "Lawan Korupsi" dan "Kalau Takut Jangan", itu lagu spesial dari Bambang Widjojanto dan Abraham Samad.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun