Mohon tunggu...
Diah Utami
Diah Utami Mohon Tunggu... Pengamat

Warga dunia biasa yang masih suka hilang timbul semangat menulis dan berceritanya. Berharap bisa menebar sepercik hikmah di ruang maya kompasiana. Semoga berkah terlimpah untuk kita, baik yang menulis maupun membaca.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Setup Nanas Nostalgia

17 April 2021   23:38 Diperbarui: 18 April 2021   00:15 117 2 0 Mohon Tunggu...


Alhamdulillah... bertemu bulan Ramadhan lagi. Sudah hari ke-4 saja. Hari ini, Sabtu, relatif santai nih. Aku bisa menyiapkan hidangan buka puasa sendiri setelah hari-hari sebelumnya alhamdulillah, adaa aja orang yang baik hati memberi hidangan berbuka. 

"Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga."

Hari ini berkesempatan menyiapkan hidangan berbuka puasa. Melihat nanas segar di warung langganan, jadi tertarik untuk membuat setup nanas, seperti yang biasa dibuat oleh almarhumah ibu. Menyegarkan untuk berbuka setelah seharian berpuasa. Kadang aku posting resep di web masak, tapi kali ini coba jawab tantangan kompasianan untuk membuat video yang kuposting di instagram. Agak-agak gagal tampaknya. Hahaa... Mudah-mudahan yang berikutnya lebih sukses. 

Membuatnya mudah saja. Yang sedikit merepotkan itu ketika mengupas nanas dan membuang mata di permukaan buahnya. Setelah membuatnya, menikmatinya di saat berbuka jadi terasa sangat menyenangkan. Eh... jadi terpikir ide lain untuk menikmatinya. Apa mungkin ditambah es krim vanilla sebagai topping atau membekukan sirupnya untuk kemudian diserut dengan tambahan sedikit madu. Aaah... membayangkannya saja sudah sedap sekali. Masih tersisa banyak setup nanas. Yuk ah, besok kita nikmati lagi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x