Mohon tunggu...
Cyntia Fazrin
Cyntia Fazrin Mohon Tunggu... Lainnya - Cyntia maulani fazrin

Always to the better

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

22 September 2021   08:30 Diperbarui: 22 September 2021   08:31 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo ,aku mahasiswa baru dari Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka  

http://feb.uhamka.ac.id

 Perkenalkan aku Cyntia Maulani Fazrin dari D3 Akuntansi.

Sedikit cerita,aku sangat bersyukur bisa menikmati dibangku kuliah ,menjadi mahasiswa adalah keinginan ku sejak dibangku SMP .karena aku yakin menjadi mahasiswa bisa terlatih dan terbimbing  membuat diri menjadi aktor intelektual,aktor akademik atau non akademik ,aktor aktivis dan juga aktor entrepreneur sebelum terjun ke dunia kerja .

Disini aku mau resolusi dan harapan selama jadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka

Di semester pertama aku harus rajin dan semangat dalam belajar agar bisa mendapatkan IPK yang baik di semester pertama ini sampai semester terakhir .dan juga tidak  ada mata kuliah yang diulang

Lalu di semester kedua dan ketiga aku mendaftar diri aku dan mengikuti di organisasi. Aku harus daftar dan mengikuti di organisasi agar aku mempunyai banyak relasi dan kawan kawan dari prodi lain. Terus juga organisasi penting banget buat aku, karena aku belum terbiasa sama public speaking.  di kesempatan ini aku akan meningkatkan public speaking aku walaupun susah karena aku orangnya introvert dan tertutup

Di semester ke -4 awal ini aku harus mulai menyusun tugas akhir ku.
Kemudian di semester ke-5 ini aku magang .Tapi tetep mempertahankan IPK.

Di semester ke-6 aku berharap aku lulus dengan tugas akhir ku. Lalu wisuda dan berkerja ditempat magang ku dan menjadi karyawan tetap .

Kemudian setelah lulus kuliah aku ingin mengajukan usaha membuka rumah makan atau usaha berjualan lain nya yang bisa bermanfaat buat orang lain dan bisa nabung buat keperluan serta kebutuhan buat keluarga ku.tidak hanya itu ,sukses dunia dan akhirat juga  disebuah  harapan dari aspek peta kehidupan.di dunia berkah dan diakhirat berkah juga

SEMOGA BISA TERWUJUD. Aamiinn 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun