Mohon tunggu...
Cut Syafira Aldina
Cut Syafira Aldina Mohon Tunggu... Penulis - Pembelajar

Penyuka bacaan berat yang disederhanakan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Variety Show Korea yang Bikin Ngakak Guling-Guling

21 Maret 2021   20:00 Diperbarui: 21 Maret 2021   21:51 804 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
2d1nseason4.tumblr.com

Saya tau persis bagaimana kondisi kejiwaan para umat yang hidup di jaman serba plot twist ini. gimana tidak plot twist toh ternyata kita yang lagi seru-serunya ngantor bareng temen sepermainan, ngerjain berbagai task yang memusingkan tapi menyenangkan, tatap muka dengan klien sambil sesekali menyesap Americano, serta tertidur di transjakarta saat perjalanan pulang, ternyata harus terhenti karena Pandemi Covid. 

Semua task berakhir diselesaikan #DiRumahAja. Hangout weekend bareng temen-temen kantor, apa itu? tidak ada lagi kata hangout karena lebih mengenal kata social distancing, apa itu weekend karena kata swap antigen lebih diminati oleh para kaum elit.

Maka timbul lah rasa penat dalam hati yang tidak bisa lagi dipugkiri. Saya juga yakin, umat yang awalnya tidak suka menonton film akan sangat senang hati untuk menghabiskan waktu dengan menonton episode ber-episode drama, baik Indonesia, Korea, China ataupun Barat. Tapi tulisan ini akan tertuju pada Variety show Korea yang bisa kamu nikmati kapan saja. Tanpa harus memutar otak mencari tau sebab akibat dari setiap kejadian, tanpa harus marathon sampai berhari-hari. Karena dengan menonton setiap episodenya, kamu akan tertawa dan dijamin setengah beban hidup akan hilang.

Mau tau apa aja Variety show Korea  yang bikin kamu ngakak guling-guling? Check it out!

  • 2 Day 1 Night

Saya pribadi mulai addict untuk terus nonton Variety show Korea 2 Days 1 Night a.k.a 2D1N- ini karena marathon Drama Start-Up. Ada yang tau? Sempat viral dan menuhin time line banget kan mukanya Kim Seon-Ho? second lead dengan nasib yang sangat menyedihkan. Anyway, sebelum Seon Ho terkenal karena aktingnya yang sangat bagus dalam improvisasi, dia udah jadi anggota 2 Days 1 Night season 4 beberapa bulan sebelum ngambil job di drama Start-Up.

Sebenarnya Variety show Korea ini udah lamaa banget, legend dari tahun 2007 dengan beberapa kali pergantian anggota serta season. Bahkan sempat vakum beberapa bulan-karena salah satu anggota membuat skandal- sebelum come back musim ke-empat pada akhir 2019 dengan personil baru. 

And Kim Seon Ho yang gak pernah berpengalaman sedikit pun di dunia Tarik suara, eh bukan dong maksudnya di acara ragam berhasil nyatu dengan tingkah kocak dari Kim Jong-min-anggota tertua serta anggota tetap 2D1N Season 1-4, sifat daddyable-nya Yeon Jung-hoon, sang Chef Moon Se-Yoon, musuhnya Dindin serta Ravi (VIXX) sang maknae acara ini.


Sederhana namun elegan, konsep acara ini adalah real wild road variety, dimana para anggota menjelajahi wilayah korea selatan dengan tujuan merekomendasikan pada penonton tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. 

Intinya, untuk para umat yang waktunya gak mau terbuang sia-sia, dengan nonton ini bukan hanya ketawa saja yang kita dapat, namun info tentang wilayah pedalaman Korea Selatan yang cukup indah, berbagai jenis makanan korea yang menggiurkan, serta sejarah-sejarah Korea yang jarang kita temui referensinya di Google.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan