Mohon tunggu...
Cut Rahmalina
Cut Rahmalina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tiada kata sukses, jika ada rasa malas

Semua orang punya mimpi, tapi tidak semua orang bisa mewujudkan impian.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Mie Sop Ayam Kuning "Murah tapi Enak" Nagan Raya

4 Desember 2021   16:32 Diperbarui: 4 Desember 2021   16:39 80 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pasti tidak asing lagi jika anda mendengar salah satu makanan berkuah " Mie Ayam " , dengan kuah yang segar, gurih, wangi dan tentunya enak di lidah . 

Mie ayam tentu nya menjadi salah satu makanan favorit di Indonesia, karena mie ini mudah di jumpai di manapun baik di pinggir jalan dengan pedagang yang menggunakan gerobak, atau di restoran.

Makanan ini mempunyai ciri khas yang sedikit berkuah atau berkuah banyak itu tergantung dari si pedagang yang menjual nya , di dalamnya terdapat Mie Tepung yang lembut dan kuning, lalu di tambah toping telur, ayam suwir atau ayam kecap nya , sayuran seperti sawi dan toge atau kol, lalu di beri kecap asin dan minyak wijen dan di taburi bawang goreng serta daun bawang yang menambah cita rasa.

     Bayangkan saja.. di saat kondisi hujan, perut sedang lapar kruk.. kruk.. kruk.. lalu membayangkan semangkuk mie ayam di depan mata tersaji selagi panas-panas nya dan rasa potongan ayam yang membuat lidah tak diam untuk menelan makanan lezat ini . 

      Namun dari sekian banyak Mie ayam yang saya temui, ada satu Mie Ayam yang membuat pikiran dan perut saya selalu menginginkan nya .. karena rasa nya yang beda dari mie ayam lainnya serta rasa nya yang cukup enak di tambah lagi potong ayam nya yang super banyak sampai mangkuk pun penuh dengan toping potongan ayam tersebut...

      Yaa di mana lagi kalau bukan , "Mie Sop Ayam Kuning" kenapa harus mie ayam ini yang paling menggugah selera makan saya ??

https://steemit.com/
https://steemit.com/

Kalian bisa lihat sendiri dong.. gimana dari Gambar di atas yang saya fotokan, uhhhh nyaam ayam nya besar dan banyak di taruh kedalam mangkuk nya... Belom lagi di tambah rasa kuah nya yang begitu maknyus di lidah membuat lidah rasa nya tak ingin berhenti makan dan makan terus..

     Yang bikin nambah nikmat nya lagi, sambal di sini sangat beda dengan sambal cabai di tempat-tempat lain . Mereka menggunakan cabai merah dan campuran bumbu lain nya yang menambah kenikmatan rasa dari Mie Sop Ayam tersebut .. kalau kalian datang ke sini kalian akan temui rasa Mie Ayam yang sangat berbeda dan jauh lebih enak dari Mie Ayam manapun ..

     Bagi pencinta pedas tentu rasa dari sambal nya yg khas ini gak akan mengecewakan lidah kalian, karena memang sangat enak bahasa Aceh nya " Mangat That " dan mungkin sekali makan anda tidak cukup 1 mangkuk saja, atau bahkan akan datang kembali biasa orang akan enak selalu bilang " payah ta riwang Lom" nah kalau anda pencinta mie Ayam dan juga suka dengan rasa yang pedas ini cocok sekali untuk lidah anda .

Lokasi Mie Ayam ini sendiri berada di Jalan Meulaboh-Takengon, tepat nya di desa Alue Kala, Kecamatan Senagan Timur, Kabupaten Nagan Raya. Atau bisa juga datang di cabang terdekat berada di Desa Latong, Kota Jeram, Kabupaten Nagan Raya. Jam buka mie ayam ini mulai dari jam 13.00- 17.00 itu pun jika anda beruntung karena banyak nya orang pembeli akan membuat mie ini cepat habis, jadi  mau datang ke sini harus cepat yaa dari jam buka nya .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan