Mohon tunggu...
Henry Vienayoko
Henry Vienayoko Mohon Tunggu...

Beyond Imagination | Digital and Aviation Enthusiast | Passionate in Customer Experience and Sustainable Development |

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Telat Loe !

20 Agustus 2015   11:51 Diperbarui: 20 Agustus 2015   11:51 22 0 0 Mohon Tunggu...

Telat Loe !

Teriakan lantang yang terucap dari mulut mungil seorang anak perempuan, yang seolah olah tidak dipenuhi keinginannya oleh sang kakak yang tergopoh gopoh menghampirinya. Seruan yang terucap ini membuat sang kakak pun melongo lebar lebar bagaikan tutup panci yang siap menutup uap panas yang keluar dari mulut sang adik. Mungkin anda pernah melihat, mendengar, atau mengalaminya. Namun bisa juga anda belum pernah mengalaminya.

Telat adalah kata yang sering terdengar di negeri ini, kalau dapat dianalogikan kita penah telat menghadiri sebuah pertemuan rapat, dan secara tergopoh gopoh memasuki ruangan yang telah penuh oleh orang orang. Bisa merasa bersalah bisa juga tidak. Telat menangani sebuah masalah karena sering kali kita punya kecenderungan untuk menunggu masalahnya tiba, sehingga kemudian kita hanya disibukkan bagaimana menyelesaikan masalahnya. Padahal masalah tersebut tidak akan pernah terjadi, bila kita mau memikirkan hal hal antisipatif. Mengapa ? karena kita Telmi atau telat mikir, hahah sebuah ungkapan yang keren di usia 40 - 50 an. Telat bisa menjadi sebuah makian, bisa menjadi seruan, namun bisa juga merupakan sebuah kesadaran di bawah alam sadar bahwa kita menyadari sepenuhnya ketelatan kita semua.

Telat menjadi bagian dari kehidupan kita sehari hari, kita sepenuhnya menyadarinya. Kita setiap hari menegaskannya dalam bentuk bentuk yang berbeda, termasuk bentuk teriakan maupun seruan. Dan semoga kita tidak menjadi telat untuk berkarya, telat untuk mengetahui berbagai macam inspirasi dari manusia manusia hebat di dunia ini. Tidak hanya dari lingkungan sekitar kita. Semoga kita tidak telat untuk menyadari dan kemudian beraksi menjadi manusia manusia yang baik, dari perbuatan maupun perkataannya. Menjadi manusia yang bermakna terhadap sesama manusianya. 

Telat Loe yang kemudian berubah menjadi sebuah ajakan positif untuk anak anak negeri ini. Untuk tidak ketinggalan akan dunia yang demikian luas. Untuk beraksi karena itu merupakan tantangan bagi umat manusia untuk selalu berinovasi. Tidak telat untuk menjadi pribadi manusia yang dapat berinteraksi dengan sesama dengan sopan.

Dan cerita mengenai Telat Loe ! menjadi penutup cerita malam itu.

Lihat juga :

Sabang Merauke https://www.youtube.com/user/sabangmeraukeID 

Rene Suhardono - UltimateU https://www.youtube.com/watch?v=5WwhDqbe_OM

Nasri & Hanie - Whatever there was https://www.youtube.com/watch?v=aR-9-AXI7EE

Prof Nelson Tansu &  Basuki Endah Priyanto https://www.youtube.com/watch?v=fD2cC4XEYxM

 

VIDEO PILIHAN