Mohon tunggu...
Cryptoholix
Cryptoholix Mohon Tunggu...

Mari Belajar Cryptocurrency, Bitcoin, Altcoins, and ICO!

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Mengenal Beragam Bentuk "Dompet" Cryptocurrency

13 November 2017   07:59 Diperbarui: 13 November 2017   19:22 1647 0 0 Mohon Tunggu...

Satu hal yang paling mendasar bagi yang hendak memiliki cryptocurrency adalah Anda harus mempunyai wallet-nya terlebih dulu. Jika Anda ingin memiliki Bitcoin, persiapkan Bitcoin wallet. Jika Anda ingin menpunyai Dash, persiapkan Dash wallet. Jadi ingat, setiap cryptocurrency memiliki walletnya tersendiri. Selanjutnya, dari wallet yang digunakan, Anda akan memiliki alamat walletnya. Alamat wallet ini berfungsi seperti nomor rekening bank, yang bisa Anda berikan kepada orang lain yang hendak mengirimkan uang kepada Anda.

Perlu diketahui bahwa cryptocurrency wallet bisa hadir dalam beragam bentuk. Berikut ini adalah beberapa bentuk cryptocurrency wallet yang umum dijumpai saat ini:

Aplikasi Komputer

Ini merupakan bentuk cryptocurrency wallet yang paling umum. Bagi para pengguna komputer desktop atau laptop, Anda bisa mengunduh program wallet yang tersedia secara gratis di situs resmi cryptocurrency dan menginstallnya.

Situs Web

Cryptocurrency wallet juga banyak dijumpai dalam bentuk situs web. Anda tinggal melakukan registrasi untuk mendapatkan wallet.

Aplikasi Smartphone

Bagi para pengguna smartphone Android maupun iOS, Anda bisa memiliki cryptocurrency wallet berbentuk aplikasi yang bisa diunduh lewat store.

Exchange

Exchange adalah tempat terpercaya untuk membeli cryptocurrency. Mirip seperti money changer tempat Anda membeli mata uang asing di dunia nyata. Saat membeli cryptocurrency di sebuah exchange, maka secara otomatis pembelian Anda tersimpan pada wallet yang ada di dalam exchange.

Kertas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN