Mohon tunggu...
Bola

Bukti Menarik dari Real Madrid yang Kalahkan Bayern Munchen

26 April 2018   11:33 Diperbarui: 26 April 2018   13:06 0 1 0 Mohon Tunggu...
Bukti Menarik dari Real Madrid yang Kalahkan Bayern Munchen
26500header-5ae169dfdd0fa8293c00fd92.jpg

Dilansir dari CNNIndonesia, beberapa bukti menarik bermunculan usai pertandingan semifinal Liga Champions Real Madrid yang berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-1 pada leg pertama di Allianz Arena, Jerman.

Kemenangan Real Madrid di kandang lawan, Munchen, menjadi kesempatan besar untuk Madrid lolos ke laga puncak. Klub yang dikenal dengan julukan Los Blancos ini juga masih butuh hasil imbang pada laga di Santiago Bernabeu, Spanyol untuk memastikan diri maju ke final.

Pada laga Real Madrid melawan Bayern Munchen, Madrid banyak meraih sejumlah rekor. Tetapi, Christiano Ronaldo yang merupakan sang mega bintang Real Madrid gagal menyumbang gol untuk klubnya tersebut.

Berikut ini beberapa bukti atau fakta menarik Real Madrid yang kalahkan Bayern Munchen.

1. Bukan baru kali ini Real Madrid berhasil mengalahkan Bayern Munchen, pada pertandingan sebelumnya, Madrid juga pernah menang atas Bayern Munchen. Bahkan yang menariknya, dengan kemenangan liga ini, artinya Real Madrid sukses kalahkan Bayern Munchen dalam enam pertandingan  beruntun pada Liga Champions.

Selain itu, rekor yang sama juga dimiliki Real Madrid atas Ajax Amsterdam, yang sekaligus menjadi kemenangan beruntun terbanyak sepanjang sejalah kompetisi Liga Champions ini.

2. Real Madrid menang, tetapi bukan berarti klub tersebut yang mencetak gol lebih dulu. Pada kompetisi ini, Bayern Munchen lah yang lebih dahulu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir. Namun, Bayern Munchen harus menelan kekalahan pada akhir pertandingan dan juga pada dua pertemuan di perempat final Loga Champions pada musim lalu.

3. Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid berhasil meraih kemenangan yang ke 150 pada Liga Champions. Hal ini menjadikan Madrid tim pertama yang mencapai kemenangan sebanyak itu dalam sejarah Liga Champions.

4. Joshua Kimmich pemain dari Bayern Munchen menjadi pemain yang paling banyak menyumbang gol untuk Munchen pada Liga Champions musim ini dengan memperoleh tida gol dan tiga assist (umpan gol). Selain itu, gol yang dicetak pria kelahiran tahun 1995 itu menjadi gol yang ke-100 Bayern Munchen di Liga Champions.

5. Marcelo dari Real Madrid juga tak kalah berhasil mencetak tiga gol dalam lima penampilan terakhirnya pada Liga Champions.

6. Lucas Vazquez dari Real Madrid juga telah menyumbang 12 umpan gol di semua kompetisi musim ini. Tapi, catatan gemilang yang diperoleh Lucas Vazquez ini masih di bawah Lionel Messi yang terlebih dulu mencatat 18 umpan gol di semua ajang pertandingan sepak bola.

Itulah fakta-fakta menarik Real Madrid yang berhasil kalahkan Bayern Munchen pada Liga Champions musim ini. Semoga bermanfaat.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x