Mohon tunggu...
Olahraga

Hubungan Rossi dan Marquez Kembali Memanas

9 April 2018   12:59 Diperbarui: 9 April 2018   13:09 981 1 0 Mohon Tunggu...

Insiden di MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo membuat hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali memanas. Padahal, hubungan kedua pembalap sempat mencair usai insiden kontroversial dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. CNNIndonesia

Hubungan mereka sempat memanas pada MotoGP Amerika Serikat 2013 di Sirkuit Laguna Seca, Marquez menyalip Rossi di tikungan Corkscrew atau tikungan berbentuk huruf 'S'.

Pada MotoGP 2015, Marquez gagal finis dikaarenakan menyenggol ban belakang Rossi

Di tahun yang sama, pada MotoGP Belanda 2015, Rossi dikabarkan mendahului Marquez lewat jalur pintas.

Pada MotoGP Malaysia 2015, Rossi melakukan gerakan kaki yang membuat Marquez terjatuh di Sirkuit Sepang. Karena kejadian itu, Rossi mendapat penalti dan menempati posisi start paling belakang pada MotoGP Valencia yang menjadi seri penentuan gelar juara.

Pada tahun 2015 dikarenakan The Doctor menuduh Marquez  membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia. 

Pada 2016, hubungan mereka sempat mencair karena meninggalnya Luis Salom. Pada MotoGP Katalonia, Rossi terlihat menjabat tangan Marquez.

Namun, baru-baru ini insiden Marquez menabrak Rossi di tikungan 13 MotoGP Argentina. Insiden ini menyebabkan Rossi finis di posisi 19.

Rossi menyebutkan bahwa hal yang dilakukan Marquez yang menyebabkan pembalap 39 tahun itu terjatuh merupakan kesengajaan

Sementara itu, menurut pembalap 25 tahun, Marquez, ia tak sengaja menabrak Rossi alasannya karena lintasan yang sulit

Akibat kejadian tersebut, Rossi menegaskan enggan untuk berbicara dengan Marquez, dan berharap pria 25 tahun tersebut tidak lagi meminta maaf kepadaanya atas insiden ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN