Mohon tunggu...
CRISTOVORUS
CRISTOVORUS Mohon Tunggu... Mahasiswa

..

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Gunung Andong, Solusi Tepat bagi Pendaki Pemula

28 April 2021   15:04 Diperbarui: 28 April 2021   15:10 118 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gunung Andong, Solusi Tepat bagi Pendaki Pemula
Dok. pribadi

Gunung Andong Peak terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Diantara Ngablak dan Tlogorjo,  Grabag dan berketinggian 1726 Mdpl. Memiliki berjuta keindahan yang bisa memanjakan mata bahkan melepas kepenatan. Bagi kamu yang ingin mendaki tapi masih pemula, Gunung Andong adalah solusi terbaiknya.

Untuk mendaki dan berhasil sampai di puncak, pendaki butuh waktu sekitar 1,5 hinggah 2 jam. Terdapat enam jalur pendakian pada Gunung Andong ini, yaitu via Dusun Sawit, Dusun Pendem, Dusun Gogik, Dusun Temu, Dusun Kudusan, dan Dusun Sekararum. Jalur pendakian Gunung Andong terbilang cukup landai, terlebih via Dusun Sawit. Dari pintu masuk pendakian terdapat jalur berupa tangga ditata rapi menuju jalan setapak.

Setelah itu terdapat juga Kawasan hutan pinus dengan jalur yang berganti dari landai menjadi menanjak dengan pemandangan pohon pinus disekeliling. Setelah jalan menanjak disepanjang pos 2 dan pos 3, pendaki akan disuguhkan berbagai bebatuan khas Gunung Andong tersebut.

Di Gunung Andong ini terdapat 4 puncak dengan pemandangan berbagai gunung disekitarnya, seperti Gunung Merapi, Merbabu, Telemoyo. Selain pemandangan gunung, disini para pendaki juga disuguhkan oleh pemandangan malam kota magelang dengan lampu-lampu yang menyala bagaikan kunang-kunang. Meski tingginya tidak seberapa, namun bermalam di puncak Gunung ini tentunya akan membuat malam yang tidak terlupakan karena begitu indahnya panorama yang bis akita nikmati dari gunung Andong ini.

VIDEO PILIHAN