Mohon tunggu...
Kris Fallo
Kris Fallo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Buku Jalan Pulang, Penerbit Gerbang Media, 2020

Menulis itu pekerjaan keabadian. Pramoedya Ananta Toer berkata:  'Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.' Lewat tulisan kita meninggalkan kisah dan cerita yang tak akan sirna.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Kaboax, Grup Pelawak NTT yang Lagi Tren

4 Oktober 2021   15:56 Diperbarui: 4 Oktober 2021   16:01 1655
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar.floresterkini.pikiran-rakyat.com

Saya sekarang jarang nonton televisi dibandingkan dengan dulu waktu masih di bangku kuliah. Selain karena sibuk kerja, tetapi juga tidak ada acara menarik yang ditayangkan di tv, selain berita. Itu menurut saya sih, terserah bagi mereka yang lain.

Meski demikian saya tidak ketinggalan informasi, karena hampir setiap jam saya pantau melalui medsos, youtube, facebook, instagram dan media mainstream lainnya.

Selain berita, saya juga tertarik pada tayangan yang humoris, tetapi punya nilai mengedukasi masyarakat. Salah satu grup pelawak favorit saya adalah grup kaboax.

Gambar.kaboaxchannel youtube
Gambar.kaboaxchannel youtube
Yang menarik adalah, mereka memiliki ciri khas tersendiri, NTT banget, kata-kata yang dilontarkan kedengarannya humoris tetapi juga masuk akal. Apa yang tidak kita bayangkan dan kita pikirkan justru kelompok ini bisa berpikir melampaui. Selain itu, mereka mengangkat hal yang nyata dan sering terjadi dalam kehidupan setiap hati.

Ada cuplikan percakapan dalam salah satu episode yang menurut saya menggelikan dan menghibur.

."Naris ada buat apa?" Kata pak RT (dialek Kupang).
"Ada cuci pakian  ne pak RT."
"Wih.. kau juga bisa cuci pakian ko?"
" bapak pikir.. semua anak kost di sini pung pakian beta yang cuci a.. mulai dari pakian luar sampe....."
"Sampe pakian apa?" Smbung pak RT
"Sampe pakian gereja to  bapak.. "
"O... b pikir pakian luar sampe pakian..."
"Apa coba? Tanya Naris.
"Smpe pakian kerja to..." lanjut pak RT.

Saat ini Kaboax Kupang sudah peng-upload 259 video di channel youtube kabox, dengan 454 subscribe. Sedangkan penonton, berkisar ratusan ribu, setiap kali ada tayangan baru.

Luamayan menghibur tetapi juga ada nilai-nilai yang mengikutinya. Kadang saya nonton untuk mengusir rasa jenuh dan bosan, dalam kerja serta menghilangkan stres.

Sebagai orang asli NTT, saya sangat mendukung dan mengapresiasi personil Kaboax. Hadirnya, telah menginspirasi dan mengedukasi banyak orang, termasuk kaum milenial untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri. 

Kedepan, tidak hanya Kaboax tetapi juga ada grup humor lain yang bisa mengedukasi masyarakat. Untuk saat ini, Kabox menjadi pelawak fovorit saya dan sebagian masyarakat NTT.

Atambua.04.10.2021
 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun