Mohon tunggu...
Kris Fallo
Kris Fallo Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral Santo Petrus Kefamenanu TTU Jurusan Pendidikan Agama Katholik

Menulis itu pekerjaan keabadian. Pramoedya Ananta Toer berkata:  'Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.' Lewat tulisan kita meninggalkan kisah dan cerita yang tak akan sirna.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jangan Takut, Percaya Saja (Renungan Minggu 27 Juni 2021)

26 Juni 2021   21:12 Diperbarui: 26 Juni 2021   21:21 221 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Takut, Percaya Saja (Renungan Minggu 27 Juni 2021)
foto.dok.pribadi

Ada ungkapan yang mengatakan: "Iman dapat mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin."

Saya tidak ingin cepat-cepat menyimpulkan bahwa ungkapan ini sungguh benar. Pengalaman hidup, itulah yang akan membuktikan benar dan tidaknya ungkapan di atas.

*Ketika orang berada dalam kesukaran tetapi ia akhirnya yakin bahwa Tuhan datang dan menyelamatkannya, saat itulah ia akan mengatakan; Sungguh tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

*Ketika orang selamat dari kecelakaan yang hampir saja merengggut nyawanya, saat ia akan mengatakan; sungguh Tiada yang tidak mungkin bagi Tuhan.

*Saat  ia merasa kalah dalam pertandingan hidup, tetapi Tuhan datang dan memberikan harapan baru baginya, saat itulah ia akan mengatakan; Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan. Bagi Allah segalah sesuatu adalah mungkin.

*Saat sakit berkepanjangan dan Tuhan menyembuhkannya, disitulah ia akan berkata, sungguh tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

Injil hari ini menyadarkan kita bahwa, Bagi Tuhan segala yang tidak mungkin menjadi mungkin. Tiada yang mustahil bagi-Nya. Apa yang tidak mungkin di mata manusia, justru menjadi mungkin di mata Allah.

Datanglah kepala rumah ibadat (Yairus), tersunggkur, memohonkan kesembuhan bagi anaknya. Ada berita bahwa anaknya sudah meninggal, tetapi Yesus mengatakan jangan takut, percaya saja. orang-orang tidak percaya, mereka malah menertawakan Yesus saat Iamengatakan dia tidak meninggal tetapi  tidur.

Mari kita belajar dari kisah injil hari ini

*Bahwa kesembuhan itu terjadi karena iman dari orang tua. Imanlah yang menyelamatkannya. Imanlah yang mendatangkan kesembuhan.

 "Tersungkurlah Yairus di depan kaki Yesus dan dengan sangat ia memohon agar anaknya sembuh." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN