Mohon tunggu...
Crisis CentreULM
Crisis CentreULM Mohon Tunggu... Medis/Kesehatan

Crisis Centre Universitas Lambung Mangkurat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Donasi dari UPR untuk Posko Relawan ULM

25 Januari 2021   08:50 Diperbarui: 25 Januari 2021   09:00 125 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Donasi dari UPR untuk Posko Relawan ULM
Pertemuan Posko Relawan ULM dengan Rombongan Satgas Tanggap Bencana UPR di Gedung Utama FK ULM Banjarbaru | dokpri

Posko Relawan Crisis Centre ULM Banjarbaru pada hari Minggu (24/01/2021) kedatangan tamu istimewa, yaitu rombongan Satuan Tugas Tanggap Bencana Universitas Palangkaraya (UPR). Rombongan Satgas Tanggap Bencana UPR di sambut langsung oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, MSi., M.Sc di Gedung Utama Fakultas Kedokteran ULM Banjarbaru.

Rombongan Satgas Tanggap Bencana UPR di wakili oleh Koordinator Bagian Umum Suwandi, SE, Pusat Pegembangan Sistem Manajemen Mutu (PPSMM) Titin Purwaningsih, S.Si., M.Si dan Kepala Sekretariat Rektor UPR Dr. Kusnida Indrajaya, M.Si. Adapun tujuan dari kedatangan Satgas Tanggap Bencana UPR ke Bumi Lambung Mangkurat adalah untuk menyerahkan donasi yang sudah dikumpulkan oleh Civitas Akademika Universitas Palangkaraya ke Posko Relawan Crisis Centre ULM.

Posko Relawan Crisis Centre ULM (CC ULM) dibentuk untuk menerima dan menyalurkan donasi kepada korban terdampak bencana alam di wilayah Kalimantan Selatan yang melanda selama seminggu terakhir. Donasi dapat berupa uang, pakaian layak pakai, sembako, obat-obatan dan lain-lain. Selain itu, Posko Relawan CC ULM juga memberikan pelayanan kesehatan baik berupa pemeriksaan kesehatan, edukasi kesehatan dan pendampingan psikologis.

Pada kesempatan tersebut, Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc menyampaikan sambutannya berupa ucapan terima kasih dan penghargaan atas nama pribadi dan keluarga besar Civitas Akademika Universitas Lambung Mangkurat (ULM) atas bantuan, perhatian dan kepedulian serta kesigapan Universitas Palangkaraya (UPR) dalam membantu korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Menurut Rektor ULM, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si merupakan sejawat pertama yang berkomunikasi dan memberikan respon langsung untuk membantu pihaknya dalam penanganan banjir. 

Selain itu, menurut Sekretaris Satgas Tanggap Bencana UPR Dr. Kusnida Indrajaya, M.Si pertemuan dan donasi dari UPR merupakan sebagai bentuk kesetiakawanan dan rasa persaudaraan yang ditunjukkan oleh Civitas Akademika UPR.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP; Wakil Dekan Bidang Akademik FK ULM dr. Mohammad Bakhriansyah, M.Kes., M.Med.Ed., M.Sc., Ph.D; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK ULM Fauzie Rahman, SKM., MPH; dan Koordinator Crisis Centre Klaster Kesehatan FK ULM Dr.dr. Meitria Syahadatina Noor, M.Kes.

Pertemuan ditutup dengan penyerahan donasi secara simbolis yang serahkan oleh UPR kepada ULM yang diterima langsung oleh Rektor ULM.

Penyerahan Donasi oleh Satgas Tanggap Bencana kepada Posko Relawan Crisis Centre ULM | dokpri
Penyerahan Donasi oleh Satgas Tanggap Bencana kepada Posko Relawan Crisis Centre ULM | dokpri

VIDEO PILIHAN